2.750 pelayan publik di Pelalawan disasar vaksin COVID-19

id vaksin, vaksin pelalawan, pelalawan

2.750 pelayan publik di Pelalawan disasar vaksin COVID-19

Ilustrasi vaksin COVID-19. (Arsip Antaranews)

Pelalawan (ANTARA) - Sebanyak 2.750 pelayan publik di Kabupaten Pelalawan, Riau, akan menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua dengan 646 orang diantaranya akan telah divaksinuntuk dosis kedua.

"Untuk tahap kedua vaksinasi pelayan publik, baru 646 orang atau 23,49 persen yang sudah mendapatkan dosis pertama," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril.

Ia merincikanbahwa pelayan publik yang sudah divaksin dosis pertama itu di antaranya polisi 470 orang, kemudian pegawai Kejaksaan Negeri sebanyak 49 orang, pegawai pajak sebanyak 83 orang, aparatur Badan Keuangan Daerah (5 orang), dan angota Badan Narkotika Nasional Kabupaten sebanyak 22 orang.

Untuk vaksinasi Sinovac, sebutnya, penerima vaksin akan disuntik sebanyak dua kali dengan rentang waktu 14 hari. Pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan di tempat pelayanan pusat kesehatan masyarakat dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari vaksin COVID-19 adalah mengaktifkan sistem kekebalan tubuh."Sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan melawan infeksi, termasuk COVID-19. Jangan ragu untuk divaksin," jelasnya.

Baca juga: Satgas Karhutla Pelalawan padamkan titik api di Desa Sering

Baca juga: Seorang bayi tewas dalam kebakaran dua rumah petak di Pelalawan