Danrem 031/WB ke jajaran soal karhutla: Tetap siaga dan jangan kasih kendor

id karhutla riau, danrem wirabima, tni, karhutla,riau, korem wirabima

Danrem 031/WB ke jajaran soal karhutla: Tetap siaga dan jangan kasih kendor

Danrem ketika rapat bersama jajaran.(ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer 031 Wira Bima(WB), Brigjen TNI M Syech Ismed mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus siap siaga dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terutama tingkat distrik militer dan Babinsa yang ada di berbagai daerah.

"Jangan lupa selalu siap siaga dan siap dengan personil serta peralatan dalam menghadapi karhutla," kata Danrem ketika memimpin rapat penanggulangan karhutla dan COVID-19 di Provinsi Riau, Jumat.

Menurut Danrem, arahan yang disampaikan kepada seluruh jajaran tersebut, juga menimbang kondisi Riau saat ini sudah memasuki musim kemarau yang sudah mulai merata di seluruh daerah di Riau. Tambah lagi dengan telah terjadinya Karhutla di beberapa wilayah yang harus menjadi momen bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Kemudian Danrem menyebutkan, Karhutla ini termasuk tugas berat yang di hadapi seluruh jajaran di Riau. Tambah lagi dalam kondisi pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau, dimana semua ini juga menuntut seluruh jajaran untuk bekerja ekstra.

Baca juga: BBKSDA Riau selidiki perambah dan pembakar Cagar Biosfer Giam Siak Kecil

Namun, kendati demikian kata Danrem, semua ini bisa dilaksanakan dengan baik yang kuncinya tetap kompak dan dijalankan secara bersama-sama. "Yang penting terus semangat dan jangan sampai kendor. Semua bisa, jika kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, dalam menjalankan tugas ini ia juga meminta agar seluruh jajaran terus melakukan koordinasi. Itu dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di berbagai daerah, baik terkait Karhutla maupun terkait COVID-19.

Terakhir, Danrem juga menegaskan agar seluruh jajaran untuk bisa melaksanakan vaksinasi COVID-19. Ini guna meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai virus seperti virus saat ini.

"Pastikan seluruh personil telah menerima vaksin COVID-19. Terutama tingkat Babinsa yang Jadi panutan masyarakat dan personil yang berhubungan langsung dengan masyarakat," tutur putra asli bumi lancang kuning ini.

Baca juga: Satgas BPBD Riau telah padamkan api pada 19 titik

Baca juga: Waduh, Helikopter bantuan KLHK untuk padamkan karhutla Riau rusak