Imigrasi Tembilahan fokus pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian

id Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan,Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najaruddin,Imigrasi tembilahan,tembilahan,inhil,Kepala Seksi Teknolog

Imigrasi Tembilahan fokus pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang berada di Jalan Praja Sakti No 03. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada tahun 2021 berfokus pada pelayanan keimigrasian dan penegakan hukum keimigrasian.

“Kegiatan yang menjadi skala prioritas di tahun 2021 kita adalah pelayanan keimigrasian dan penegakan hukum keimigrasian,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najaruddin melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi Komunikasi Keimigrasian, Himawan di Tembilahan, Senin.

Ia mengatakan bahwa dalam penegakan hukum terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) bisa dilakukan secara mandiri maupun melalui TIMPORA(Tim Pengawasan Orang Asing).

TIMPORA initerdiri dari instansi vertikal, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi terkait lainnya.

“TIMPORA terdiri dari Kesbangpol, Disnaker, Polres Inhil, Kejaksaan, Disdukcapil Inhil. Timpora kita juga sudah sampai tingkat kecamatan melibatkan camat dan lurah,” tururnya.

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2020 pihaknya melakukan dua tindakan Projusticia terhadap seorang Warga Negara Asing (WNA) dan seorang Warga Negara Negara Indonesia (WNI) yang melanggar Pasal 126 huruf C UU No 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

Oleh karena itu, dirinya berharap peranserta seluruh masyarakat untuk menginformasikan keberadaan WNA kepada Imigrasi guna

“Kami juga mengimbaumasyarakat agar menginformasikan kepada Imigrasi jika mengetahui keberadaan WNA agar dapat kita lakukan pengawasan,” tukasnya

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Riau bersama Wabup Inhil pimpin peletakan batu pertama perluasan Kantor Imigrasi Tembilahan

Baca juga: Wabup Inhil sambut baik pencanangan WBK dan WBBM Kemenkumham Kanwil Riau