Kakanwil Kemenkumham Riau bersama Wabup Inhil pimpin peletakan batu pertama perluasan Kantor Imigrasi Tembilahan

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti,Kakanwil Kemenkum HAM Riau,imigrasi tembilahan

Kakanwil Kemenkumham Riau bersama Wabup Inhil pimpin peletakan batu pertama perluasan Kantor Imigrasi Tembilahan

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat akan meletakan batu pertama. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Riau, M Diah didampingi Wakil Bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti memimpin peletakan batu pertama renovasi dan perluasan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Jalan Praja Sakti, Tembilahan, Senin sore (16/9).

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengapresiasi perencanaan renovasi dan perluasan tersebut.

Menurutnya, renovasi dan perluasan gedung Kantor Imigrasi sudah selayaknya dilakukan melihat angka permintaan pelayanan keimigrasian di Inhil yang semakin meningkat.

"Gunakan waktu dan proses pembangunan ini untuk sebaik-baiknya. Apalagi kantor ini untuk melayani semua pihak," kata Syamsuddin Uti.

Pria yang akrab disapa SU ini mengaku siap mengawasi pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan yang dibangun senilai Rp8,5 Miliar itu.

"Saya akan mengawasi pembangunannya. Karena pembangunan ini akan menjadi kebanggaan warga Inhil," tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Riau, M Diah berharap renovasi dan perluasan kantor baru ini dapat memacu semangat petugas untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di bidang keimigrasian maupun kemasyarakatan.

Menurutnya, sangat banyak keinginan dirinya untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat baik di bidang keimigrasian maupun kemasyarakatan, salah satunya renovasi dan perluasan Kantor Imigrasi Kelas II TPI yang hari ini terwujud.

Untuk itu, dia mengajak kepada semua pihak untuk memberikan penguatan dan pembinaan terhadap proyek pembangunan kantor tersebut agar bisa selesai sesuai waktu yang disepakati dan sesuai kualitas yang sudah disetujui.

“Mari sama-sama kita awasi pembangunannya dan bersama-sama kita pelihara agar dapat terus dimanfaatkan sebagai mana fungsinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najaruddin Safar mengatakan bahwa renovasi dan perluasan kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan itu merupakan anggaran tahun 2019. Anggaran tersebut berasal dari anggaran Direktorat Jendral Imigrasi RI.

Renovasi dan perluasan kata dia, dilakukan karena kondisi kantor yang sudah sangat memprihatinkan seperti terjadinya banjir saat air pasang dalam.

"Saya ucapkan terima kasih karena perencanaan renovasi ini didukung penuh oleh Pemkab Inhil dan Kantor Wilayah Provinsi Riau," tuturnya.

Pada kegiatan itu tampak hadir para Pejabat Kemenkum HAM Wilayah Provinsi Riau, unsur Forkopimda Kabupaten Inhil dan pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar