Bupati Wardan janjikan umroh bagi Qori Qoriah berprestasi di MTQ

id MTQ ke-40 tingkat provinsi Riau, bagansiapiapi, gubri, bupati inhil, hm wardan, wabup inhil, syamsuddin uti

Bupati Wardan janjikan umroh bagi Qori Qoriah berprestasi di MTQ

Bupati Inhil Muhamma Wardan memberikan motivasi bagi para kafilah Kabupaten Inhil saat temu ramah disalah satu hotel di Bagansiapiapi, Minggu (24/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfops Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan janjikan bonus umroh bagi kafilah, Qori dan Qoriah yang berprestasi meraih peringkat pertama pada tiap cabang perlombaan pada MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang berlangsungdi Bagansiapiapi.

“Insyaallah bagi qori maupun qoriah yang berhasil mendapat peringkat pertama, pemerintah Kabupaten Indragiri hilir akan memberikan bonus berangkat umroh,” ucap Bupati Wardan usai menghadiri pelepasan dan pembukaan stanbazar MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau, yang digelar di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Minggu.

Selain menghadiri pembukaan stand bazar MTQ-XL tingkat Provinsi Riau, Bupati juga Meninjau sekaligus temu ramah dengan Kafilah kabupaten Indragiri Hilir disalah satu hotel yang ada di Bagansiapiapi.

Pada temu ramah tersebut, Bupati Inhil memberikan motivasi bagi para kafilah kabupaten Indragiri hilir untuk dapat meraih prestasi yang gemilang dalam ajang MTQ tingkat provinsi Riau tahun 2022 ini.

“Diharapkan kepada para kafilah dapat menjaga kesehatan dan pola makan sehingga pada saat berlomba nanti dapat tampil secara maksimal tanpa ada kendala,” harap Bupati.

Sebelumnya dikomandoi oleh sekretaris daerah, Afrizal, Kabupaten Indragiri Hilir menampilkan mobil hias bertumpuk kelapa yang dilengkapi dengan ornamen melayu melambangkan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai negeri melayu yang memiliki hamparan kepala terluas di Indonesia bahkan di dunia yang berjuluk "Negeri Hamparan Kelapa Dunia".

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berkesempatan memberikan tanjak kelapa secara langsung kepada Gubernur Riau serta para Bupati dan wali kota se-Provinsi Riau sekaligus sebagai bentuk promosi kabupaten Indragiri hilir merupakan penghasil kelapa terbesar.