Es Tebak Kampar diserbu pengunjung MTQ Riau di Bagansiapiapi

id Es tebak,es tebak kampar,mtq riau

Es Tebak Kampar diserbu pengunjung MTQ Riau di Bagansiapiapi

Es tebak Kampar diserbu pengunjung MTQ. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Es tebak adalah kuliner khas Kabupaten Kampar diserbu banyak pengunjung di stan bazar pada helat besar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir pada hari pertama pelaksanaan kegiatannya pada 24 Juli 2022.

Segala macam produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kuliner khas Kabupaten Kampar diperkenalkan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, TP-PKK, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perikanan dan Dekranasda.

Ragam produk itu, batik Kampar, ukiran, kerajinan besi, produk hasil perikanan, palitodaun, galopuong, sarikaya, pulut santan dan dekla.

Dari pantauan di lokasi bazar es tebak merupakan salah satu produk yang paling banyak di minati dan di serbu pengunjung, ini disediakan secara gratis oleh Pemkab Kampar untuk para pengunjung yang mengunjungi anjungan Kampar.

Pj. Bupati Kampar Kamsol dan istri, Deswita menyambut kunjungan Gubernur Riau dan Ketua TP-PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar disuguhi makanan khas Kampar.

"Insyaallah Pemkab Kampar terus akan melakukan Pembinaan UMKM Kampar dengan mendirikan Koperasi untuk membina dan memasarkan produk-produk UMKM Kampar berbasis online," kata Kamsol.

Es Tebak adalah menu pelepas dahaga seperti es campur pada umumnya yang di dalamnya berisi kulang-kaling, cendol, irisan buah-buahan dengan dicampur susu kental manis.