Riau berikan belasan miliar bonus kepada atlet peraih medali di POPNAS

id Pemerintah Provinsi Riau,bonus atlet popnas,popnas 2023

Riau berikan belasan miliar bonus kepada atlet peraih medali di POPNAS

Penjabat Gubernur Riau SF Haiyanto saat memberikan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi pada kejuaraan POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023 (ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS XVI) Sumatera Selatan 2023 sebagai bentuk penghargaan, karena mereka telah membawa nama baik daerah dalam laga bergengsi itu.

"Pemprov Riau mengalokasikan dana bonus bersumber dari APBD 2023 senilai Rp19 miliar untuk diberikan kepada 552 orang terdiri atas 441 atlet dan 81 pelatih," kata Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya, bagian dari belasan miliar itu khusus bonus sebesar Rp35,75 juta diberikan kepada atlet putri Athallah Ahza peraih medali emas dari cabang olahraga pada kejuaraan POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023. Athallah berlaga dalam nomor 10 meter air rifle men yang mencatat skor 619.0, mengalahkan Febrian (perak) dari Kalimantan Tengah dan Paskalis Steven Saverio (Kalimantan Timur) mendapatkan perunggu.

SF Hariyanto mengapresiasi dedikasi dan kerja keras atlet Riau yang telah mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang telah diraih.

"Uang sagu hati yang diberikan semoga menjadi motivasi mereka untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Riau di kancah olahraga nasional dan internasional. Bonus ini agar dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Athala mewakili atlet lain yang meraih medali itu mengatakan pemberian uang sagu hati tersebut memotivasi dirinya dan teman teman untuk terus berjuang dan berprestasi di bidang olahraga dengan target perolehan emas dalam setiap perlombaan berikut. Atlet dan pelatih semakin dihargai serta didukung dalam setiap kegiatan lomba untuk mengharumkan nama Riau.

"Kami berlatih lebih giat lagi dan berkompetisi lebih semangat untuk meraih prestasi yang gemilang. Kami akan terus mempersembahkan yang terbaik bagi Riau dan bangsa Indonesia dalam setiap kesempatan," katanya.