Marc Marquez akui Acosta salah satu pesaing yang harus diwaspadai

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,Marquez,balap

Marc Marquez akui Acosta salah satu pesaing yang harus diwaspadai

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez saat menjalani sesi balapan Sprint MotoGP Qatar yang bergulir di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Sabtu (9/3/2024). (ANTARA/HO-Gresini Racing/Federal Oil/am.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui pembalap muda Red Bull GASGAS Tech3 salah satu pesaing yang harus diwaspadai pada MotoGP musim 2024.

Acosta beberapa kali berhasil menyalip Marquez dan memberikannya tantangan pada balapan pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, dua pekan lalu.

“Ia salah satu pembalap hebat di masa depan, karena seperti yang telah ditunjukkan di Qatar, ia memiliki bakat dan sangat cepat dengan motor apa pun. Saya yakin ia akan belajar banyak dan jauh lebih baik dalam balapan berikutnya,” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Juara dunia delapan kali itu menilai adaptasinya dengan motor Ducati di tim baru sudah baik.

Dia mengaku sudah membangun kepercayaan dengan tim dan motornya, sehingga penyesuaian gaya berkendara pun dapat berjalan dengan mulus dalam balapan pembuka kemarin.

Ia berharap tren positif itu bisa ia pertahankan sehingga membawanya meraih hasil terbaik di Portugal.

“Pendekatan untuk akhir pekan sama persis dengan Qatar dan kami akan langsung menuju sirkuit untuk balapan akhir pekan (untuk melakukan latihan),” kata Marquez.

“Mari kita lihat apakah di sini, di Portimao, saya bisa langsung start di posisi 10 besar untuk melaju ke Q2 (di babak kualifikasi). Itu target utama, dan mari kita lihat di mana posisi kami berada di trek balap yang benar-benar berbeda (dari Lusail),” sambungnya.

Latihan bebas pertama MotoGP Portugal digelar Jumat ini pukul 18.30 WIB, sedangkan esok Sabtu diadakan sesi latihan kedua (17.00 WIB), kualifikasi (18.00 WIB), dan Sprint (22.00 WIB). Selanjutnya, balapan utama diadakan Minggu pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan satu tim di Gresini

Baca juga: Marc Marquez akui gugup jelang debut bersama Gresini di MotoGP 2024