Melihat kemeriahan HUT RI di Perumnas Batu Belah Kampar

id Kemeriahan HUT RI, Perumnas Batu Belah, Kampar Riau

Melihat kemeriahan HUT RI di Perumnas Batu Belah Kampar

Perlombaan bola voli di RW 001 Perumnas Batu Belah Kampar dalam perayaan HUT RI ke-78. (ANTARA/Bayu Agus Harimurti Adha)

Kampar (ANTARA) - Beragam kegiatan dilaksanakan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya. Kegiatan tersebut kadang menjadi ajang silaturahmi dan seru-seruan antara warga masyarakat.

Akan tetapi tidak semua tempat atau daerah yang bisa menyemarakkan kegiatan HUT RI ini. Butuh komitmen dan kekompakan antar warga agar bisa membuat acara maupun membuat suasana tempat tinggal menjadi hidup saat Agustus-an.

Salah satu daerah yang bersemangat memeriahkan HUT RI ke-78 ini terlihat di Perumnas Batu Belah RW 001,Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Di sana digelar acara Peringatan HUT RI sudah dimulai sejak 7 Agustus yang lalu.

Acara yang sudah dimulai tersebut di antaranya pertandingan Bola Voli kategori umum antara bapak-bapak dan ibu-ibu. Lalu ada pertandingan sepakbola kategori anak-anak dan bapak-bapak.

Sementara itu, khusus untuk acara perlombaan 17 Agustus akan dipertandingkan lomba pacu karung, tarik tambang, makan kerupuk, pacu bakiak, dan lainnya. Beragam hadiah telah disediakan seperti sembilan bahan pokok.

"Saya melihat masyarakat sangat antusias dengan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT RI ke 78 di lingkungan RW 001 Perumnas Batu Belah Kampar ini," kata Ketua RW 001, Tarmizi Amin S.pi M.si Tengku Agam.

Salah seorang warga dan panitia, A. Robert mengatakan dirinya bersama rekan-rekan sudah mulai melakukan dekorasi lingkungan sejak awal Agustus lalu. Di antaranya membuat hiasan merah putih dengan gelas plastik air kemasan bekas.

"Saya salut dengan kekompakan anak-anak pemuda dan orangtua dalam mempersiapkan kegiatan ini. Saya berharap dengan acara ini dapat menambah kekompakan pemuda dan semangat cinta Tanah Air. Merdeka!," ucapnya.