Melihat kemeriahan Gebyar Fisika ke-17 di SMAN 6 Tualang

id gebyar fisika,sman 6 tualang,fkip unri

Melihat kemeriahan Gebyar Fisika ke-17 di SMAN 6 Tualang

Acara pembukaan Gebyar Fisika ke-17 di SMAN 6 Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (27/9/24). (ANTARA/dok)

Harapannya kepada mahasiswa Pendidikan Fisika UNRI untuk bisa memberikan inovasi-inovasi dalam kegiatan pembelajaran fisika,
Siak (ANTARA) - Gebyar Fisika ke-17 dilaksanakan di lapangan sekolah SMA Negeri 6 Tualang, Kabupaten Siak, Jumat siang (27/9) dengan ditandai pemukulan gong oleh Cabang Dinas Wilayah 1 Kabupaten Siak Sugeng Priono M.Pd beserta tamu undangan dan dosen Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau.

Acara diawali dengan tari persembahan yang dibawakan siswa-siswi SMAN 6 Tualang.

Rafael Panjaitan sebagai Ketua Pelaksana Gebyar Fisika ke-17 menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Gebyar Fisika merupakan salah satu program tahunan yang ditaja oleh Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Riau dan dilaksanakan di sekolah-sekolah se-Provinsi Riau.

Jenis perlombaan di kegiatan ini antara lain Fisika Lapangan untuk tingkat SD/Sederajat, Kuis Sains Fisika Peragaan (KSFP) untuk tingkat SMP/Sederajat dan Misteri Fisika (MF) untuk tingkat SMA/Sederajat.

Sementara, Kepala SMAN 6 Tualang Yulia Farida M.Pd berharap dengan adanya acara Gebyar Fisika ke-17 di sekolahnya dapat melahirkan fisikawan muda yang akan melanjutkan acara Gebyar Fisika yang akan datang.

Sementara Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Unri Dr Syahril menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara rutin setiap tahun. Dia juga berterimakasih kepada Kepala SMA Negeri 6 Tualang yang telah bersedia menyediakan tempat untuk Gebyar Fisika ke-17. Acara ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

Kepala SMAN 6 Tualang, Dosen Fisika Unri dan segenap panitia berfoto bersama saat acara penutupan Gebyar Fisika ke-17 di SMAN 6 Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (28/9/24). (ANTARA/dok)


Penutupan

Dua hari dilaksanakanya Gebyar Fisika ke-17 dengan menghadirkan beragam kegiatan, sampailah pada acara penutupan pada Sabtu (28/9) dengan dimeriahkan penampilan mahasiswa Pendidikan Fisika yang menyanyikan lagu Laksamana Raja di Laut dan Lemak Manis.

Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh Kepala SMAN 6 Tualang Yulia Farida dan kordinator Pendidikan Fisika Dr Syahril beserta sejumlah dosen di lingkungan Pendidikan Fisika Unri.

Yulia Farida sangat mengapresiasi acara ini dan berharap acara seperti ini dapat mendorong pengajar SMA Negeri 6 Tualang semangat dalam mengajar. Ia juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa Pendidikan Fisika UNRI untuk bisa memberikan inovasi-inovasi dalam kegiatan pembelajaran fisika.

Kepala sekolah juga sangat berterimakasih dapat terlaksana dengan lancar walaupun kondisi tempat sekolah yang kurang strategis namun bersyukur ini dapat terlaksana dengan lancar.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah oleh panitia acara Gebyar Fisika ke-17.