Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI gelar Olimpiade Sejarah

id Himaprodi , oase, unri

Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI gelar Olimpiade Sejarah

Kegiatan Oase ke 7 (dok Himaprodi Sejarah)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau kembali menggadakan Olimpiade Sejarah (Oase) ke-8 tingkat Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Olimpiade sejarah ini merupakan sebuah kegiatan perlombaan yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI.

Kegiatan ini adalah Olimpiade Sejarah (OASE) untuk peserta tingkat SMP dan SMA sederajat se-provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, dengan tema "Jas Merah, Jadikan Sejarah dan Pendidikan Sebagai Unsur Terciptanya Generasi yang Berintelektual, Nasionalis, dan Demokratis".

Acara ini diadakan pada 4-9 Februari 2019 di gedung serbaguna FKIP Universitas Riau. "Oase adalah bukti nyata karya anak bangsa dalam meningkatkan implementasi nilai-nilai sejarah dalam dunia pendidikan negara," kata Amirul Syafiq selaku Bupati Mahasiswa Himaprodi Pendidikan Sejarah FKIP UNRI dalam keterangan tertulis.

Perlombaan yang diadakan di Olimpiade Sejarah untuk tingkat SMP kali ini antara lain lomba karikatur tokoh sejarah, tes tertulis, teka-teki silang sejarah, dan mading 3D . Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat, yakni essai kesejarahan, cerdas cermat, debat, ranking 1, foto objek, mading 3D, teka-teki silang, karikatur tokoh sejarah, dan tes tertulis.

"Bagi peserta yang menang dalam setiap perlombaan akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat juara. Setiap tahun olimpiade selalu dimeriahkan dengan perebutan piala bergilir sebagai juara umum, dan ini dimenangkan oleh sekolah dengan perolehan juara terbanyak," ujar ketua pelaksana olimpiade sejarah ke-8, Rianda.

Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 15 November 2018 sampai 2 Februari 2019. Form pendaftaran bisa diambil di stand pendaftaran atau melalui link Sejarah.fkip.unri.ac.id/pendaftaran-olimpiade-tingkat-sma-se-derajat/dan Sejarah.fkip.unri.ac.id/pendaftaran-online-tingkatsmp/
Kegiatan Oase ke 7 (dok Himaprodi Sejarah)


Untuk lebih jelasnyaa calon peserta bisa langsung datang ke stand olimpiade sejarah di Kampus Bina Widya KM 12, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru. Atau bisa langsung menghubungi Panitia Olimpiade Sejarah yakni Rianda (081363040194), Herlina (082285775058) dan Santri (082283728820).