Himaprodi PPKn FKIP UNRI gelar Olimpiade PPKn 9

id Olimpiade PPKn, Himaprodi PPKn,Universitas Riau,UNRI

Himaprodi PPKn FKIP UNRI gelar Olimpiade PPKn 9

Gedung FKIP Universitas Riau. (ANTARA/HO-Unri)

Pekanbaru (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau siap menggelar Olimpiade PPKn yang ke-sembilan pada 24-29 Februari 2020 bertempat di kampus FKIP Universitas Riau.

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau Roberto Edo Deniro dalam pernyataan yang diterima ANTARA, Kamis, mengatakan Olimpiade PPKn yang ke-sembilan ini berbeda dengan Olimpiade PPKn sebelumnya. Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau ini akan melaksanakan berbagai perlombaan tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas untuk siswa/siswi di Provinsi Riau.

"Lebih spesialnya lagi, dalam pelaksanaan Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau ini akan mengadakan iven nasional, yakni Lomba Debat Mahasiswa Nasional dan Lomba Esai Nasional," katanya.

Menurutnya, Olimpiade PPKn merupakan perhelatan dan persembahan terbesar dari Himaprodi PPKn FKIP UNRI. Pada Acara Olimpiade PPKn kali ini banyak perubahan dari Olimpiade PPKn yang sebelumnya. Ada beberapa cabang perlombaan yang baru dan tentunya sangat menarik. Pendaftaran sendiri dilakukan pada 20 November 2019 sampai 15 Februari 2020.

Baca juga: VIDEO - BEM FKP Unri hibur anak penderita kanker di Pekanbaru

Cabang Perlombaan yang diperlombakan di Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau dibagi dalam beberapa jenjang.

Untuk tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, dan Pidato kebangsaan)

Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, Pidato kebangsaan, dan Karikatur)

Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, Pidato kebangsaan, Karikatur, dan Debat Pendidikan)

Untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan ( Esai Nasional dan Debat Mahasiswa)

Dan untuk umum ada perlombaan ( Ranking 1, Photo Moment, Video Pendek, Video Dokumentasi, dan Lomba Mengajar)

Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau kali ini mengusung Tema "Merajut Kebhinekaan Merawat Persatuan dan Kesatuan di Era Milenial"

"Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau merupakan salah satu wujud pembuktian cinta dari Himaprodi PPKn FKIP UNRI terhadap Indonesia dengan semangat merawat dan menjaga kebhinekaan serta menanamkan ideologi Pancasila serta membentuk Generasi Pancasilais dari Riau khususnya dan untuk Indonesia umumnya," tutur Razali selaku Bupati Mahasiswa Himaprodi PPKn FKIP UNRI.

Bagi Sekolah dan juga Universitas yang ingin mendaftarkan dan belum mendapatkan Surat Undangan Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau bisa menghubungi sejumlah nama seperti Depi Syuriani (082166817982), Nova Angraini (082288194642), Deya Rhama Dhanty (082170867787), dan

Firda Mariam Harfia (082284393090).

"Buruan daftarkan sekolah dan kampusmu yang tercinta untuk mengikuti Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau," katanya.

Baca juga: Karhutla Riau - BEM Universitas Riau desak pemerintah atasi Karhutla

Baca juga: Di sela demo di DPRD Riau, mahasiswa gelar salat berjamaah


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar