Olimpiade PPKn UNRI ke-10 akan ditutup dengan temu Wakil Ketua MPR RI

id Olimpiade ppkn, unri

Olimpiade PPKn UNRI ke-10 akan ditutup dengan temu Wakil Ketua MPR RI

Kegiatan temu tokoh pada penutupan Olimpiade PPKn UNRI.(ANTARA/HO-Himaprodi)

Pekanbaru (ANTARA) - OlimpiadePendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riauakan dilaksanakan 26-31 Maret 2021 akan ditutup dengan kegiatan temu tokoh bersama Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani.

"Untuk memeriahkan Olimpiade PPkn ke-10 UNRI, kami mempersembahkan upacara penutupan dan temu tokoh nasional dengan Wakil Ketua MPR RI BapakArsul Sani," kataKetua Pelaksana, Ariza Febrian di Pekanbaru, Senin.

Acara temu tokoh ini akan dilaksanakan

Rabu (31/3) pukul 08.00 WIB di Gedung Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. Selain Arsul Sani temu tokoh juga akan diramaikan Gubernur Riau Syamsuar, Rektor UNRI Aras Mulyadi, dan Dekan FKIP UNRI Prof. Dr. Mahdum.

Olimpiade PPKn ke-10 yang digelar ini akan dilaksanakan secara daring.

Ariza Febrian mengatakan Olimpiade PPKn merupakan perhelatan dan persembahan terbesar dari Himaprodi PPKn FKIP UNRI yang kali ini banyak perubahan dari Olimpiade PPKn yang sebelumnya.

"Ada beberapa cabang perlombaan yang baru dan tentunya sangat menarik dan akan melaksanakan berbagai perlombaan tingkat SD, SMP, dan SMA untuk siswa/siswi di Provinsi Riau," ujarnya.

Selain itu, yang lebih spesialnya lagi dalam pelaksanaan Olimpiade PPKn 10 Universitas Riau ini akan diadakan juga lomba tingkat nasional, yaitu Lomba Debat Mahasiswa Nasional dan Lomba Esai Nasional.

Adapun cabang perlombaan yang diperlombakan di Olimpiade PPKn 10 ini dibagi dalam beberapa jenjang. Untuk tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan (Pidato Kebangsaan se-Nasional)

Untuk tingkat SMP, ada perlombaan (Pidato Kebangsaan se-Nasional dan Karikatur se-Sumatera). Untuk tingkat SMA, ada perlombaan (Pidato Kebangsaan se-Nasional, Karikatur se-Sumatera, dan Puisi se-Sumatera)

Untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan ( Esai se-Nasional, Debat se-Nasional, dan Puisi se-Nasional). Dan untuk umum ada perlombaan ( Guru Mengajar se-Sumatera, Podcast se-Nasional, Video Pendek se-Sumatera, dan Desain Poster se-Nasional)

Olimpiade PPKn ke-10 Universitas Riau kali ini mengusung tema " Bersama Olimpiade PPKn, wujudkan generasi terpelajar, Kompetitif, berkarakter Pancasila di era New Normal". Ini merupakan salah satu wujud aktualisasi pembuktian dan penerapan nilai nilai pancasila.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar