Mahasiswa PPKn Unri kembali gelar Olimpiade PPKn tingkat nasional, akan dibuka Zulkifli Hasan

id Olimpiade ppkn, mahasiswa unri, unri, zulkifli hasan

Mahasiswa PPKn Unri kembali gelar Olimpiade PPKn tingkat nasional, akan dibuka Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan. (ANTARA/HO-Dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menggelar Olimpiade PPKn ke-11 Tingkat Nasional di Kota Pekanbaru pada 21-26 Februari 2022

Ketua Pelaksana Kegiatan Ujar Anggi Subianto di Pekanbaru, Selasa, berharap Olimpiade PPKn ini tidak hanya diikuti peserta dari Pekanbaru atau Riau, tapi seluruh sekolah maupun Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

"Semua bisa ikut karena ada cabang yang khusus secara nasional," katanya.

Olimpiade PPKn merupakan ajang bergengsi dan iven terbesar yang ditaja oleh Himaprodi PPKn setiap tahunnya. Olimpiade PPKn ke-11 menyelenggarakan lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari beberapa tingkat, yakni SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan umum.

Berita baiknya, panitia akan mendatangkan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang akan membuka dan memberikan kuliah umum kebangsaan.

"Pembukaan Olimpiade PPKn pada tahun ini Insyaallah akan dihadiri Zulkifli Hasan. Alhamdulillah panitia sudah mendapatkan konfirmasi langsung dari beliau, bahwa beliau insyaAllah akan hadir, beliau akan memberikan Kuliah Umum Kebangsaan di hadapan 800-1000 peserta, dosen, guru, dan Civitas Akademi lainnya," kata Anggi.

Olimpiade PPKn ke-11 ini mengusung Tema "Melalui Olimpiade PPKn 11, Mentransformasi Nilai-Nilai, Menjadikan Generasi Muda Yang Produktif Serta Berdaya Saing Dengan Karakter Pancasila".

"Besar harapan kami agar sekolah-sekolah di Provinsi Riau dan mahasiswa yang ada di Indonesia untuk daftar di Olimpiade PPKn Universitas Riau Tingkat Nasional ini," tambah Bupati Mahasiswa PPKn Universitas Riau Riski Darmawan Putra.