Melihat kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional di Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu,Hari anak nasional

Melihat kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional di Inhu

Bupati Rezita bersama anak-anak saat memeriahkan Hari Anak Nasional 2023 di Rengat, Ahad (29/10). (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menghadiri dan meriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dan memberikan memotivasi mereka pada Minggu pagi.

Pelaksanaan HAN di halaman Kantor Bupati Inhu yang dihadiri ribuan siswa dan instansi terkait itu dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik.

"Kegiatan yang ditampilkan oleh anak-anak PAUD, TK, SD dan SMP ini adalah suatu prestasi tersendiri," kata Bupati Rezita.

Peringatan HANjuga dimeriahkan dengan acara senam sehat bersama, pemberian minuman susu secara serentak dan tampilan seni, lagu serta berbagai stan pelayanan anak.

Pada kesempatan itu, Bupati Rezita mengatakan bahwa Inhu sudah meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori Nindya.

Prestasi itu adalah untuk bersama. Oleh sebab itu, saatnya semua pihak dapat membantu optimalisasi anak dalam meraih cita-cita, hingga menjadi generasi bangsa yang cerdas.

"Generasi yang berguna ke depan sebagai penerus bangsa, khususnya di Inhu," ujarnya.

Seperti terliha, Bupati Rezita pada HAN 2023 di Inhu memberikan kesempatan pada semua anak-anak untuk berkreasi menampilkan bakat seni yang dimiliki.

Di acara itu juga ada pengukuhan Forum Anak Inhu, menyerahkan bendera pataka dan pemberian piagam penghargaan.

Tak hanya itu, Bupati Inhu juga memberikan fasilitas untuk anak-anak untuk dapat melihat simulasi pemadam kebakaran dan menaiki ambulans.

Selain itu, anak-anak juga mencoba alat-alat musik marching band dari Satpol PP Inhu.

Ada juga penampilan tari kreasi dari sekolah Al Khansa Rengat, pembacaan dongeng dari SDN 11 Kambesko Rengat. Kemudian ada penampilan pantomim tunggal,marching band Kuantan Babu, serta penampilan drama musikal.

Kemudian ada gerai pelayanan untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Disdukcapil Inhu, perpustakaan, pelayanan kesehatan, serta stanpemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.