Setelah Nasdem, Yopi Arianto daftar Calon Gubernur Riau ke PDIP

id Pilkada Riau 2024, calon gubernur Riau, pendaftaran PDI-P Riau

Setelah Nasdem, Yopi Arianto daftar Calon Gubernur Riau ke PDIP

PDI-P Riau memberikan formulir pendaftaran kepada Tim BakalnCalon Gubernur Riau, Yopi Arianto. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Inderagiri Hulu dua periode Yopi Arianto semakin seriusmaju sebagai Calon Gubernur Riau. Setelah mendaftar ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Riau, dirinya kembali mendaftar ke lainnya.

Hal itu terlihat dari kedatangan timnya di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis. Pihaknya datang mengambil formulir untuk Bakal Calon Gubernur Riau.

"Kami mewakili Kak Yopi Arianto datang untuk mendaftarkan diri ke Panitia Pilkada serentak PDI-P Riau. Alhamdulillah sudah diterima oleh tim panitia," kata Indra Irianto mewakili Yopi Arianto.

Indra menuturkan setelah mengambil formulir dan menyiapkan berkasnya nanti akan dikembalikan langsung ke PDI-P oleh Yopi Arianto. Tak hanya itu pihaknya juga mendaftarkan Yopi ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa Riau.

"Kemarin kita sudah daftar ke NasDem, hari ini ke PDIP dan dilanjutkan ke PKB," imbuhnya.

Sementara dari PDI-P yang menerima pendaftaran adalah Sekretaris Tim Penjaringan PDIP Riau, Suyatno. Sampai saat ini menurutnya sudah ada 17 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Sudah ada 17 yang mendaftar karena untuk mengambil formulir bisa saja diwakilkan. Yang mengembalikan baru dua orang yakni Edy Natar Nasution dan Syamsurizal," ungkapnya.

Nama lain yang mendaftar sebagai Bacagub Riau yakni M Harris, Abdul Wahid, Riki Febian, Nasaruddin, Annas Maamun, Firdaus, dan Muhammad Nasir. Sedangkan untuk Bakal Caon Wagub Riau yang mendaftarkan ada Ian Siagian, Iman Sukendar, Dian Wahyuni, Alfedri, dan Suyadi.