Pemkab Bengkalis salurkan alat aksesibilitas kepada disabilitas

id dinas sosial,Pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,disabilitas

Pemkab Bengkalis salurkan alat aksesibilitas kepada disabilitas

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) salurkan bantuan atensi dan alat Aksesibilitas sentra Abiseka Pekanbaru kepada disabilitas dan lansia yang ada di Kecamatan Bengkalis,Senin (6/5). (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan atensi dan alat aksesibilitas sentra Abiseka Pekanbaru kepada kaumdisabilitas dan lansia yang ada di Kecamatan Bengkalis, Senin.Bantauan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Bengkalis Paulina mengatakan, bantuan ini didapatkan dari koordinasi Bupati Bengkalis dengan pusat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas atensi yang telah aktif memberikan bantuan kepada masyarakat Negeri Junjungan.

"Hal ini merupakan tindaklanjut dari koordinasi Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Kementerian Sosial, sehingga bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Paulina.

Paulina menambahkan adapun penerima bantuan yang diberikan oleh Atensi berjumlah 118 orang, terdiri dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan 54 orang, Mandau 25 orang dan Kecamatan Rupat 39 orang.

"Alhamdulillah bantuan yang diberikan ini berupa kursi roda, tongkat kaki tiga, dan bantuan nutrisi disabilitas, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu keluarga kita di rumah," kata Paulina.

Selanjutnya Paulina menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama dari Bupati Bengkalis Kasmarni yang tidak henti-hentinya memberikan khusus kepada masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

"Bantuan yang bapak ibu terima ini gratis ya, tidak dipungut biaya sepersen pun, dan jika ada yang meminta agar tidak dilayani," pesannya.