Diiringi relawan, Yopi Arianto daftar Bakal Calon Gubernur Riau ke NasDem

id Pendaftaran pilkada Riau, Calon Gubernur Riau, DPW Nasdem Riau

Diiringi relawan, Yopi Arianto daftar Bakal Calon Gubernur Riau ke NasDem

Yooi Arianto menyerahkan formulir pendaftaran bakal Calon Gubernur Riau di DPW NasDem Riau. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru, (ANTARA) - Mantan Bupati Inderagiri Hulu dua periode, Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Riau ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Riau diiringi puluhan relawannya di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu.

Yopi dengan pakaian santai berwarna biru disambut sejumlah Pengurus DPWNasdem Riau. Dia datang bersama rombongan untuk mengambil sekaligus mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Riau.

"Ini perdana kami mengantarkan formulir di NasDem. Saya berharap bisa diterima DPW NasDem Riau. Dalam beberapa hari saya juga akan mengambil sekaligus mengantar formulir di partai lain yang bisa menerima dengan kesamaan visi," katanya.

Dia mengatakan visi yang dibawanya adalah “Membangun Riau harus Bersama, untuk Terwujudnya pemerintahan yang HEBAT melalui Inovasi seluruh Pelayanan pemerintahan dan publik". Kemudian misinya yakni meningkatkan kapasitas kelembagaan dan mengoptimalkan sumber daya organisasi/pemerintahan.

Selanjutnya, mewujudkan pemerataan pembangunan dan mengurangi Kesenjangan, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Terakhir menjadikan masyarakat Riau lebih sehat, lebih pintar, lebih berbudaya dan mencintai lingkungan.

Lanjutnya, melihat kondisi Riau saat ini perlu memberi ruang energi bagi kaum muda. Untuk itu perlu membangun Riau ke depan dengan tenaga dan pikiran anak muda.

Dia menambahkan bahwa saat ini komunikasi politik sudah dilakukan juga dengan partai lain. Namun belum sepenuhnya karena perlu ada kebersamaan dengan calon wakil gubernur yang diusung nantinya.

"Komunikasi sudah dilakukan, tapi masih belum 100 persen mengingat kesibukan partai lain membuka pendaftaran," ungkapnya yang juga Sekretaris DPW NasDem Riau ini.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis menyampaikan saat ini sudah ada sembilan figur yang mendaftarkan diri untuk bakal calon Gubernur Riau. Selain Yopi sudah ada juga mendaftar Mantan Wakil Gubernur Riau yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Riau, Edi Natar Nasution.

Di samping itu ada juga nama Abdul Wahid, Imam Sukandar, Nasaruddin, Firdaus, Muhammad Nasir, Syamsurizal dan Muhammad Harris. "Pendaftaran ditutup 7 Mei nanti," ucapnya.