MTQ Ke-52 ditutup, Wabup harap Qori Qoriah terpilih jadi duta Inhil di tingkat Provinsi

id MTQ ke -52 Inhil, MTQ kecamatan Tanah Merah, MTQ 2022

MTQ Ke-52 ditutup, Wabup harap Qori Qoriah terpilih jadi duta Inhil di tingkat Provinsi

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) saat berfoto bersama para pemenang lomba pada MTQ ke-52 tahun 2022 di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah (27/6/2022). (ANTARA/HO-Pemda Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Pelaksanaan MTQ Ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir, Riau resmi di tutup Wakil Bupati Syamsuddin Uti, Minggu malam (26/6). Ia berharap Qoridan Qoriah terbaik dapat mengharumkan nama daerah dan menjadi duta Inhil pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Bagan Siapiapiapi.

Seluruh rangkaian kegiatanpada pelaksanaan MTQ ke-52 yang dipusatkan di halaman Mesjid besar Nurul Jamaah Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, berjalan lancar dan meriah.

Wakil Bupati Syamsuddin Utiturut menyampaikan syukurnyakarena seluruh rangkaian kegiatan MTQ tersebut berjalan sukses.

"Syukur Alhamdulillah MTQ telah berjalan lancar dan ini merupakan salah satu langkah strategis yang penting untuk pembangunan di bidang keagamaan untuk memotivasi umat Islam dalam membaca Alquran dengan baik dan benar,” ucap Syamsuddin Uti.

Dia juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapat prestasi terbaik. Kesempatan itu hendaknya dijadikan motivasi untuk menjadi lebih lebih baik lagi.

Pelaksanaan MTQ tahun 2022 yang diikuti 209 kafilah melombakan empat dari delapan cabang perlombaan, hal ini mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih merebak.

Sementara pada pelaksanaan MTQ Ke-52 Kabupaten Inhil tahun 2022 keluar sebagai juara umum yakni Kecamatan Reteh dan pemenang lomba pawai taaruf Kecamatan Tanah Merah serta pemenang lomba stanBazar dari Kecamatan Kateman.

Kemudian untuk tahun 2023, Kecamatan Kemuning ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana MTQ yang akan akan datang.