Pemuda NU Madiun bantu hias pohon Natal panti asuhan

id Hari raya Natal 2020,Natal 2020,perayaan natal di Madiun,Lesbumi NU Madiun,Lesbumi NU,Lesbumi,pohon natal,toleransi umat

Pemuda NU Madiun bantu hias pohon Natal panti asuhan

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun, Jawa Timur ikut membuat dan menghiasi pohon natal di Panti Asuhan Debora di Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun, dalam momentum Hari Raya Natal 2020. (ANTARA/Louis Rika/ Tv)

Madiun (ANTARA) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun, Jawa Timur ikut membuat dan menghias pohon natal di panti asuhan umat Nasrani dalam momentum Hari Raya Natal 2020.

Sekretaris Lesbumi Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun Adjar Putra Dewantoro mengatakan kegiatan yang dilakukan di Panti Asuhan Debora di Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun tersebut, merupakan wujud toleransi antara umat beragama.

"Momentum ini menjadi sebuah jembatan pengikat untuk saling bersilaturahim di antara kita sesama warga negara RI. Kita berharap nantinya muncul sikap toleransi dan kesatuan antara sesama umat manusia," ujar Adjar kepada wartawan, Jumat.

Selain wujud toleransi, aksi tersebut juga sebagai bentuk kepedulian para pemuda NU terhadap sesama umat manusia, sekaligus menunjukkan bahwa agama Islam adalah agama yang sangat toleran.

Dalam kegiatan sosial tersebut, selain membantu membuat dan menghias pohon Natal, Lesbumi NU Madiun juga memberikan sejumlah bibit pohon dan bantuan pangan ke pengurus panti asuhan.

Sementara, pengurus Panti Asuhan Debora Madiun Nurindah Adlydirene Tambunan mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Pihaknya berterima kasih kepada Lesbumi NU Madiun yang memberikan perhatian kepada anak-anak asuhnya.

"Kunjungan ini baik sekali. Kami sangat senang dan berterima kasih. Ini bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak untuk bersikap toleransi antarumat beragama," kata Nurindah.

Ia menilai pembelajaran sikap toleransi antarumat manusia sangat penting diberikan, sehingga mampu membentuk anak-anak untuk saling menghormati demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Polres Kepulauan Meranti akan tindak pelanggar prokes saat libur Nataru

Baca juga: Kapolres Dumai minta kegiatan pengamanan Nataru terapkan Prokes