PLN Dumai Siapkan 36 Posko Siaga Sambut Natal Tahun Baru 2020

id PLN Dumai,PLN Siaga Nataru,PLN,berita riau antara,berita riau terbaru

PLN Dumai Siapkan 36 Posko Siaga Sambut Natal Tahun Baru 2020

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Dumai (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai siapkan 36 posko siaga dan 359 petugas yang akan bekerja dan bersiaga menjaga kelistrikan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manager PLN UP3 Dumai Praniko mengatakan, pembentukan posko siaga dan ratusan petugas ini merupakan kesiapan menyambut Nataru 2020 untuk memberikan rasa nyaman kepada warga.

"Kesiapan dan kesiagaan kita menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dengan membentuk 36 posko siaga dan 359 petugas untuk menjaga kondisi kelistrikan selama hari besar keagamaan ini," kata Praniko kepada pers, Rabu.

Untuk memastikan kesiapan petugas, PLN UP3 Dumai laksanakan upacara gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik yang nantinya akan disebar dan bersiaga 24 jam di semua kabupaten kota wilayah pelayanan.

Selain membentuk posko dan ratusan petugas siaga, PLN UP3 Dumai juga menyiapkan 8 unit Genset dan 4 unit Gardu Bergerak (UGB) untuk mendukung kegiatan menjaga kondisi kelistrikan.

"Melalui gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik, PLN UP3 Dumai siap mengamankan dan menjaga kelistrikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," sebutnya.

Masih dalam rangka menjaga kehandalan kelistrikan dan jaringan, PLN UP3 Dumai juga berkoordinasi dengan seluruh pihak agar saling bekerjasama memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat dan pelanggan.

Koordinasi ini meliputi untuk memastikan kehandalan jaringan, ketersediaan petugas untuk merespon keluhan pelanggan, serta material lain untuk mengatasi segala gangguan yang mungkin timbul di lapangan.

Baca juga: PLN Regional Riau siagakan ratusan personel untuk Natal dan Tahun Baru 2020

Baca juga: Erick Thohir sebut penetapan nama Dirut PLN masih dalam proses