Bupati dan Mantan Bupati Siak mencoblos di TPS yang sama

id alfedri,bupati siak,arwin as,pilkada siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Bupati dan Mantan Bupati Siak mencoblos di TPS yang sama

Mantan Bupati Siak Arwin ketika menyalurkan hak pilih Pilkada Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri dan Mantan BupatiSiak periode 2001-2011 Arwin AS melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara yang sama yakniTPS 02 di Sekolah Menengah Atas 1 Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Rabu.

Alfedri bersamaanak dan istrinya Rasidah yang juga Guru SMA 1 Siak ini datang pukul 09.05 WIB. Alfedri datang memakai kemeja putih, celana bahan gelap dan memakai peci.

"Alhamdulillah, kita semua sehat pada hari ini. Senang sekali dapat melaksanakan pencoblosan bersama keluarga di TPS 2 ini. Setelah ini kami akan memantau sejumlah TPS bersama desk Pilkada Pemkab Siak,” kata Alfedri.

Alfedri menilai antusias masyarakat cukup tinggi menyalurkan hak pilihnya meski pada suasana COVID-19. Namun demikian, tetap dengan koridor penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang kompak dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Mudah- mudahan Pilkada ini tetap berjalan lancar dan aman se kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Sementara Arwin tiba di TPS itu lebih awal, yakni pukul 08.45 WIB. Ia terlihat memakai kemeja putih juga didampingi istrinya Afrita Dara Arwin dan usai pencoblosan, Arwin berharap pilkada Siak 2020 bisa berjalan lancar dan aman, dan diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah, saya dan istri sudah memberikan hak suara untuk Pilkada Siak. Kita berharap, Pilkada Siak ini aman dan lancar," ujar Arwin.

Arwin mengatakan, pilkada Siak 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena saat ini kondisi sedang dalam pandemi COVID-19. Biasa bisa beramai-ramai sekarang sudah diatur.

"Saya khawatir nanti masyarakat lengah dengan waktu yang diberikan. Tak taunya waktunya sudah habis, ini yang saya khawatirkan," ungkapnya.

Baca juga: Semua pengawas TPS di Siak dilindungi BP Jamsostek, petugas KPPS kok tidak?

Baca juga: KPU Siak selesaikan distribusi logistik Pilkada hari ini