PPP antar langsung SK dukungan Pilkada Siak ke rumah Alfedri

id SK Dukungan PPP, Pilkada Siak 2024, partai Persatuan Pembangunan

PPP antar langsung SK dukungan Pilkada Siak ke rumah Alfedri

DPC PPP Siak ketika menyerahkan SK Dukungan dari DPP di Kediaman Alfedri. ANTARA/HO-DPC PPP Siak

Siak (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan dari dewan pimpinan pusat kepada pasangan Alfedri-Husni Merza untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Siak, November 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Siak, Zulfaini didampingi rombongan l mengantarkan SK itu ke kediaman pribadi Alfedri di Balaikayang Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Selasa. Menurutnya, itu karena Wakil Ketua Umum DPP PPP Rusli Effendi menyerahkan SK tersebut ke DPW tingkat provinsi.

"Jadi SK itu dibawa dari DPP oleh Pak Rusli Effendi ke DPW provinsi, kemudian diserahkan ke ketua-ketua DPC di kabupaten untuk diserahkan ke paslon yang telah didukung," katanya.

Dikatakannya lasan PPP tetap mendukung Alfedri-Husni dalam Pilkada Siak 2024 ini, sebab hubungan baik dan komunikasi yang baik selalu terjaga. Mudah-mudahan kata dia berlanjut dengan pasangan ini kembali memimpin Siak.

Sementara itu Alfedri mengaku tersentuh karena baginya ini adalah sejarah baru ada parpol yang mengantar langsung SK ke kediaman pasangan calon bupati dan wakil bupati. Biasanya ujar dia paslon yang menjemput ke DPP.

"Yang buat kami merasa spesial dan tersentuh PPP malah mengantar SK ini langsung ke kediaman kami, ini jemput bola. Dimana-mana Paslon yang datang ke DPP, sekali lagi terima kasih," kata Alfedri.

Ia menjelaskan, kebersamaan dengan PPP bukan lagi hal baru, sebab pencalonan periode lalu juga mendukung di Pilkada 2020. Pilkada 2024 dirinya sudah mendaftar dan berproses hingga akhirnya menerima SK dukungan.

"Mudah-mudahan ikhtiar (usaha) politik kita diijabah, semoga kami bisa kembali memimpin Siak dan tetap kami komitmen bersama Pak Husni mewakafkan diri untuk Kabupaten Siak," sambungnya.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Siak Alfedri-Husni Merza sudah pasti memiliki 14 kursi di DPRD Siak, yang terdiri dari PAN 6 kursi, PPP 1 kursi, Hanura 1 kursi, Perindo 2 kursi dan PKS 4 kursi. Artinya sudah cukup untuk melebihi ambang batas syarat pencalonan ke KPU yang dipatok 20 persen atau 8 kursi dari 40 kursi di DPRD Siak