Polisi Pekanbaru razia puluhan motor

id polisi pekanbaru, razia puluhan motor

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Jajaran Kepolisian Resort Kota Pekanbaru merazia puluhan unit sepeda motor berbagai jenis yang dikendarai warga tanpa melengkapi diri dengan surat kendaraan tersebut.

"Selain mengamankan puluhan sepeda motor tak bersurat, kami juga terpaksa mengeluarkan puluhan tilang bagi pengendara yang didapati tak menggunakan helm dan atribut lengkap kendaraannya," kata Kepala Bagian Opreasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol Rommel Hutagaol di Pekanbaru, Senin.

Hutagaol atas nama Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar menuturkan, dalam razia rutin di akhir pekan lalu (Sabtu 3/3) dan Minggu (4/3), pihaknya menerjunkan lebih dari 60 pasukan yang berada di sektor (Polsek) masing-masing kecamatan.

Sejumlah pasukan tersebut, kata Hutagaol, ditempatkan pada titik razia yang juga berada di wilayahnya masing-masing.

"Ada beberapa titik razia yang memang berada di wilayah sektor masing-masing. Salah satunya yakni di Jalan Soekarno Hatta yang dilakukan oleh jajaran Polsek Payung Sekaki," katanya.

Kemudian razia juga dilakukan di perempatan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Arifin Achmad yang dilakukan oleh satuan Polsek Bukit Raya dan Polsek Tampan.

Selanjutnya jajaran Polsek Tenayan Raya melakukan upaya sama di Jalan Hangtuah bersama dengan Polsek Limapuluh.

"Sementara untuk jalan utama kota, yakni Jalan Jenderal Sudirman razia dilakukan oleh jajaran Polresta dibantu dengan Polsek Kota," ujar Kompol Hutagaol..

Razia seperti ini, demikian Hutagaol, kedepan akan lebih dioptimalkan, dengan fokus kinerja tidak hanya pada kelengkapan kendaraan maupun pengendaranya, namun juga terkait maraknya peredaran Narkoba di "Kota Bertuah".

"Karena pada razia akhir pekan lalu, anggota juga berhasil mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang didapati menyimpan satu butir pil ekstasi," demikian Kompol Rommel Hutagaol.