DPRD Bengkalis pertanyakan tindak lanjut pemekaran Kecamatan

id DPRD Bengkalis,Bengkalis, dprd kabupaten bengkalis

DPRD Bengkalis pertanyakan tindak lanjut pemekaran Kecamatan

Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi minta Pemkab Bengkalis untuk segera menyampaikan laporan terkait tindak lanjut usulan terhadap pemekaran Kecamatan dan Kelurahan yang sebelumnya sudah dibahas bersama legislatif.

"Kita mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk segera menyampaikan perkembangan tindak lanjut usulan pemekaran empat kecamatan dan sembilan kelurahan yang pernah dibahas bersama Komisi I," ujar Zuhandidi Bengkalis, Sabtu (19/9).

Politisi PAN tersebut berharap

usulan tersebut tidak hanya sebatas pembahasan saja, akan tetapi harus ada titik terang, apa bila ada kendala mari duduk bersama membahas persoalan tersebut.

"Dari segi peraturan perundang-undangan untuk pemekaran Kecamatan dan Kelurahan tersebut kita tetap mengikuti alur sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah dan PP No. 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan," ucap Zuhandi

Memang, sambung Zuhandi ada informasi pemekaran kecamatan dan kelurahan tersebut masih terkendala dengan persyaratan teknis berupa kajian akademis. Jika memang hal tersebut kendalanya, diminta kepada Pemerintah Daerah terus menggesa tim teknis tersebut untuk segera melakukan tindakan di lapangan.

"Kajian akademis tersebut sangat perlu dan penting, karena hasil kajian nantinya dapat dijadikan dasar yang kuat untuk melakukan pembentukan kecamatan. Karena selain didukung oleh aspek peraturan perundang-undangan, kajian ini juga didukung oleh konsep teoritis," pungkas Zuhandi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar