ACT Riau bentuk posko lumbung sedekah pangan bantu warga terdampak pandemi

id act, act riau, posko lumbung pangan

ACT Riau bentuk posko lumbung sedekah pangan bantu warga terdampak pandemi

Peluncuran Posko lumbung sedekah pangan oleh ACT di Kota Pekanbaru. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Riau membentuk posko lumbung sedekah pangan guna membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah Pekanbaru selama pandemi COVID-19, Jumat (14/8).

Melalui posko ini siapapun dapat memberikan bantuan dan donasi berupa bahan pangan maupun uang tunai. Seluruh donasi yang telah terkumpul nantinya akan didistribusikan oleh relawan ACT Riau kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemi ini.

Pimpinan Cabang ACT Riau, Hendi Gunawan, menyebutkan saat ini posko lumbung sedekah pangan berlokasi di kantor ACT Riau Jalan HR Soebrantas Panam dan Warung Wakaf Jalan Kuantan I Pekanbaru.

Selain itu, sedekah pangan juga dapat disalurkan melalui Muslim Madani Mart yang terletak di Jalan Bukit Barisan dan Jalan Cipta Karya.

Gerakan ini turut didukung oleh Ustadz Muhammad Yunus Lc yang hadir dalam aktivasi posko lumbung sedekah pangan.

“ACT Riau dengan program yang inovatif, kreatif hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Semoga ini menjadi sarana kebaikan berbagi kepada yang membutuhkan,” tuturnya saat itu.

Sementara itu Wahyu, Juru Bicara ACT Riau berharap gerakan lumbung sedekah pangan ini mampu memperbaiki perekonomian masyarakat prasejahtera serta mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memberikan sedekah terbaiknya.

Bagi Anda yang ingin berkontribusi, pemberian donasi dapat disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap dengan rekening 82611 82611 (Bank Riau Kepri Syariah) dan barang bisa diantar langsung ke kantor ACT Riau Jalan HR Soebrantas No 84 C atau telepon ke 0761 6702240.