ACT Riau mulai distribusikan bantuan via Kapal Ramadhan ke tepian Riau

id Act, act riau, kapal ramadhan

ACT Riau mulai distribusikan bantuan via Kapal Ramadhan ke tepian Riau

Proses pendistribusian bantuan melalui Kapal Ramadhan ACT Riau. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - ACT Riau untuk yang kedua kalinya melayarkan Kapal Ramadhan dengan tema “Berikan Kedermawanan di Bulan yang Mulia” dengan target membagikan 100 paket pangan di Tepian Provinsi Riau. Senin.

"Kapal Ramadhan ini berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan dengan membawa ragam bantuan pangan dan perlengkapan ibadah warga di tepian Riau," kata Staff Program ACT Riau, Mukhtar.

Kapal Ramadhan kali ini menyasar para warga di Desa Pebenaan, Parit Kepol, Indragiri Hilir dengan melalui perjalanan laut sekitar 25 menit. Kapal Ramadhan ACT di sini menyalurkan bantuan pangan kepada 20 warga prasejahtera.

Menurut Muktar, program Kapal Ramadhan menjadi satu program andalan ACT untuk membantu masyarakat yang tinggal di tepian Riau, dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Para dermawan juga banyak yang tertarik untuk terlibat, karena ibadah yang dilakukan saat Ramadhan membawa banyak keberkahan.

"Paket Ramadhan yang dibawa Kapal Ramadhan diperuntukkan untuk saudara yang tinggal di berbagai tepian sungai atau tepian negeri di Indonesia," kata dia.

Kepala Dusunpebenaan, Agus Salim menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah susah payah datang jauh jauh ke desanya untuk memberikan bantuan kepada warga setempat.

“Semoga ini menjadi kebahagiaan warga kami dalam menyambut bulan puasa kali ini, dan semoga para donatur diberikan kesehatan dan kemudahan rezekinya,” tutur Agus.