Single "ME" milik Jisoo BLACKPINK menjadi K-Pop Act terlaris di China

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,musik

Single "ME" milik Jisoo BLACKPINK menjadi K-Pop Act terlaris di China

Solois dan salah satu anggota dari grup idola wanita BLACKPINK, Jisoo. (ANTARA/Instagram.com @sooyaaa)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "ME" milik Jisoo BLACKPINK telah memecahkan rekor baru karena berhasil menjadi single digital paling laris di China.

allkpop.com, Kamis, melaporkan bahwa single “ME” saat ini menjadi yang terlaris oleh Kpop Act di China tahun ini yang berhasil terjual sebanyak 1.016.272 penjualan digital.

Hal tersebut membuktikan Jisoo menjadi salah satu musisi Korea Selatan yang berhasil mendominasi pasar musik di China. Seperti diketahui, China merupakan salah satu pasar musik yang menantang bagi sebagian besar musisi Korea Selatan karena ketatnya kebijakan dan regulasi di negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain itu, menurut prediksi Penghargaan Akhir Tahun China 2023, "ME" milik Jisoo dapat memenuhi syarat untuk dinominasikan dalam 4 kategori utama karena capaiannya yang tinggi di negara tersebut. Kategori nominasi yang dapat dicapai oleh Jisoo meliputi single terlaris, single internasional terlaris, single Kpop terlaris, dan single Kpop solo terlaris.

Sebelumnya, single “ME” milik Jisoo berhasil terjual lebih dari 1,02 juta kopi kurang dari satu pekan sejak dirilis, menurut keterangan dari Yonhap. Angka tersebut didapatkan dari Hanteo Chart, pelacak penjualan album lokal terkemuka di Korea Selatan.

Adapun ‘ME’ merupakan nama pada mini album Jisoo memiliki dua arti. ‘ME’ pertama berarti identitas unik dari Jisoo, sedangkan arti yang lain adalah kecantikan, yang berasal dari huruf China ‘me’. Dalam single miliknya tersebut, terdapat dua judul lagu, yakni “Flower” yang menjadi lagu utama dan “All Eyes on Me.”

Album solo Jisoo diluncurkan sekitar lima tahun setelah anggota BLACKPINK lainnya melakukan debut solo, dimulai dengan Jennie pada 2018, serta disusul Rosé dan Lisa pada 2021.