Kodim Dumai terbaik dalam pelayanan KB sejuta akseptor di Riau

id Kodim Dumai, Korem Riau,danrem wirabima, dandim dumai, BKKBN Riau, harganas riau

Kodim Dumai terbaik dalam pelayanan KB sejuta akseptor di Riau

Dandim Dumai Letkol Irdhan menerima penghargaan dari Danrem Riau Brigjen TNI Syech Ismed, Kamis (06/08).

Dumai (ANTARA) - Komando Distrik Militer 0320 Dumai mencatat prestasi sebagai Kodim terbaik di Provinsi Riau dan peringkat empat nasional atas partisipasi dalam pelayanan keluarga berencana (KB) Sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 pada29 Juni 2020.

Penghargaan diserahkan langsung Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sri Wahyuni di Aula Lancang Kuning BKKBN Propinsi Riau, Kamis (6/8).

Danrem Brigjen M Syech Ismed mengucapkan rasa syukur dan terimakasih Kepada BKKBN serta menaruh rasa bangga kepada Kodim 0320/Dumai karena lebih menggiatkan pelaksanaan program KB pada peringatan Harganas 29 Juni lalu.

"Terimakasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan kepada salah satu Kodim 0320 Dumai, semoga dapat menjadi contoh bagi Kodim lain di jajaran Korem 031/WB," kata Brigjen Ismed melalui rilis diterima.

Dia berharap semoga kerjasama dalam memberikan pelayanan KB dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat Indonesia umumnya, dan Riau pada khususnya.

Menurutnya, upaya pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk adalah melalui pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB) bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dengan menggalakkan pemberian Pelayanan KB yang berkualitas diantaranya meningkatkan akses dan kualitas informasi, konseling dan pelayanan KB.

Baca juga: Gandeng IDI, Kodim Dumai Gelar Operasi Katarak Gratis

"Salah satu kerjasama antara TNI dan BKKBN adalah Manunggal TNI KB Kesehatan dan telah menjadi agenda nasional rutin dilaksanakan mulai dari level pusat atau Markas Besar TNI, Kodam Korem, Kodim dan sampai pada pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia," sebutnya.

Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh prajurit Kodim 0320/Dumai atas prestasi meraih penghargaan Kodim Terbaik dalam partisipasi menyukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

"Apresiasi atas kinerja dan semangat para prajurit Kodim 0320 Dumai tak pernah kenal lelah membaktikan diri ke bangsa dan negara, saya bangga, terus pertahankan kinerja dan tetap semangat," kata Dandim Irdhan.

Ikut hadir dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27, Kasiter Rem 031/Wirabima Letkol Kav Joni Hariadi, Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru dan tamu undangan lain.

Baca juga: Kodim Dumai dorong warga manfaatkan lahan tidur untuk cegah kebakaran lahan