Chevron berikan 2.000 paket keperluan sekolah anak Suku Sakai

id Suku sakai,PT CPI, SKK Migas,chevron

Chevron berikan 2.000 paket keperluan sekolah anak Suku Sakai

2.000 paket keperluan sekolah disumbangkan oleh Chevron yang penyerahannya dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution ke pelajar Suku Sakai Pekanbaru, Selasa (14/7). (Humas)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memberikan 2.000 paket keperluan sekolah pelajar Suku Sakai sebagai bentuk konsistensi dalam mendukung kemajuan pendidikan warga asli Riau.

"Terima kasih kepada PT CPI yang terus membangun kepedulian terhadap sesama khususnya masyarakat Suku Sakai," kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasutionsaat acara penyerahan bantuan di Pekanbaru, Selasa.

Acara serah terima secara simbolis tersebut dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin, para tokoh masyarakat dan pemuda Sakai bertempat di kantor Gubernur Riau.

"Dengan adanya bantuan seperti ini dapat memotivasi para pelajar Sakai untuk terus belajar dan menggapai cita-citanya di masa depan,” kataEdy Natar.

Sementara itu GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin mengatakan, bantuan paket keperluan sekolah ini akan didistribusikan kepada para pelajar Sakai jenjang SD, SMP, dan SMA di sekitar wilayah operasi PT CPI di Kabupaten Siak dan Bengkalis, di antaranya Kecamatan Kandis, Minas, Mandau, Bathin Solapan, Talang Muandau, dan Pinggir.

Masing-masing pelajar mendapatkan satu set seragam, tas punggung, dan sepatu sekolah. Dalam program ini, PT CPI bekerja sama dengan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) untuk pelaksanaan dan pembagian paket bantuan pendidikan.

Baca juga: Tips jadi pemimpin sukses dari petinggi PT CPI

"Bantuan ini adalah wujud konsistensi kami dalam mendukung pendidikan anak-anak Suku Sakai," kata Sukamto Tamrin.

Dia mengharapkan agar bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak dan meringankan beban para orang tua ketika tahun ajaran baru tiba.

"Selain itu agar semakin banyak orang hebat yang berasal dari anak-anak suku Sakai," katanya.

Kemitraan PT CPI dan warga Suku Sakai telah berjalan puluhan tahun seiring perjalanan industri migas di Riau. Berbagai program pemberdayaan masyarakat turut mewarnai sejarah panjang kemitraan tersebut. Di antaranya program beasiswa, pertanian terpadu, pengembangan ternak sapi, dan dukungan pelaksanaan festival budaya Suku Sakai. Sejak 2001 hingga saat ini, misalnya, lebih dari 400 mahasiswa Sakai mendapatkan beasiswa pendidikan jenjang perguruan tinggi.

"Sejak dulu Caltex atau Chevron terus membantu anak-anak kami dalam hal pendidikan. Hal ini merupakan jasa terbesar dan selalu kami ingat sampai kapan pun. Bantuan ini menambah semangat anak-anak kami dalam menuntut ilmu di sekolah," tambah salah satu siswa Suku Sakai Ahmat Sakai.

Baca juga: 235 jurnalis di Riau ikuti Webinar bersama SKK migas

Baca juga: Mengenal undang-undang dan ekonomi migas


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar