Juve pesta empat gol ke gawang Lecce tanpa balas

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Juventus,bola

Juve pesta empat gol ke gawang Lecce tanpa balas

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) menembakkan bola untuk menjadi gol ketiga dalam pertandingan Liga Italia melawan Lecce yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Turin, Jumat (26/6/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus berpesta empat gol ke gawang Lecce untuk mengantungi kemenangan 4-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Turin, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Semua gol pada pertandingan tersebut tercipta pada babak kedua. Paulo Dybala memecah kebuntuan untuk Juve lewat golnya pada menit ke-53, sebelum penalti Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-62. Bianconerri kemudian mengamankan keunggulan besar melalui gol Gonzalo Higuain pada menit ke-83, dan Matthijs de Ligt pada menit ke-85.

Baca juga: Napoli menangi gelar Piala Italia usai bantai Juventus. Berikut kronologinya

Tambahan tiga poin memperbesar selisih Juve di pucuk klasemen dengan tim peringkat kedua Lazio. Juve kini mengoleksi 69 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya. Bagi Lecce, kekalahan itu memaksa mereka tetap berada di peringkat ke-18 dengan 25 poin.

Lecce memulai pertandingan dengan baik, mereka mampu mengancam Juve melalui sepakan Andrea Rispoli yang melebar serta gebrakan Marco Mancosu yang masih dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Di sisi tuan rumah, Juve juga mengancam melalui tembakan jarak jauh Adrien Rabiot yang masih dapat ditepis kiper Gabriel dan sepakan Ronaldo yang melebar.

Situasi mulai tidak menguntungkan Lecce saat Fabio Lucioni melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur yang membuatnya mendapat kartu merah pada menit ke-40.

Juve memberi ancaman nyata pada akhir babak pertama saat Ronaldo menanduk bola tendangan sudut Dybala, kemudian sepakan melambung dari Bernadeschi.

Bianconerri baru mampu memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Operan ceroboh Yevhen Shakhov direbut oleh Ronaldo, yang kemudian menyodorkannya kepada Dybala untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri menuju sudut kanan atas gawang Lecce.

Keunggulan Juve digandakan oleh eksekusi penalti Ronaldo, yang didapat Juve setelah bintang asal Portugal itu dijatuhkan Luca Rossettini di kotak terlarang.

Ronaldo kemudian berubah peran menjadi pengumpan untuk gol ketiga Juve. Sepakan tumitnya terarah ke jalur pergerakan pemain pengganti Higuain, yang dengan sempurna mengonversi peluang untuk menjadi gol.

Kemenangan Juve semakin lengkap dua menit berselang, ketika De Ligt menanduk bola tendangan sudut Douglas Costa untuk mengemas gol keempat tuan rumah.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur (Aaron Ramsey 68'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Douglas Costa 52'), Federico Bernardeschi (Simone Muratore 77'), Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 77'), Cristiano Ronaldo

Lecce (3-5-2): Gabriel, Giulio Donati, Fabio Lucioni, Nehuen Paz, Andrea Rispoli, Panagiotis Tachtsidis, Jacopo Petriccione (Luca Rossettini 46'), Yevhen Shakhov, Brayan Vera (Marco Calderoni 78'), Marco Mancosu (Antonin Barak 72'), Filippo Falco (Khouma Babacar 63')

Baca juga: Skuat Juventus bebas dari COVID-19

Baca juga: Paolo Dybala pulih sepenuhnya dari COVID-19


Pewarta : A Rauf Andar Adipati