Paolo Dybala pulih sepenuhnya dari COVID-19

id Paulo Dybala,COVID-19,Juventus,dybala pulih, dybala sembuh

Paolo Dybala pulih sepenuhnya dari COVID-19

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala saat ditarik keluar dalam pertandingan lanjutan Liga Italia melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/AFP/Tiziana Fabi)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Juventus Paulo Dybala menyatakan telah pulih sepenuhnya setelah hampir selama satu setengah bulan dinyatakan terinfeksi COVID-19.

"Banyak orang membicarakannya dalam beberapa pekan terakhir... Namun sekarang akhirnya saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah sembuh. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk dukungan Anda dan benak saya masih memikirkan semua yang menderita karena masalah ini. Jagalah kondisi Anda," cuit pemain 26 tahun itu melalui akunTwitter. Dybala adalah seorang dari tiga pemain Juventus yang hasil tesnya menunjukkan positif COVID-19, bersama Blaise Matuidi dan Daniele Rugani.

Rugani merupakan pemain sepak bola papan atas Italia pertama yang didiagnosa positif terinfeksi virus corona pada 11 Maret 2020. Ia dan Matuidi telah dinyatakan pulih pada pertengahan April.

Dybala didiagnosa terinfeksi virus corona pada 22 Maret, bersama kekasihnya Oriana. Oriana pulih lebih cepat dari virus yang telah menewaskan hampir 30.000 orang di Italia itu.

Juventus juga mengonfirmasi bahwa sang bintang asal Argentina telah pulih.

"Dybala melakukan, sebagaimana protokolnya, cek ganda dengan tes diagnosis (swab) untuk virus corona COVID-19, yang hasilnya negatif," demikian pernyataan klub.

"Oleh karena itu, sang pemain telah pulih dan tidak lagi menjadi obyek isolasi di rumah," tambah mereka.

Baca juga: Selamat, Rugani dan Matuidi dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Begini penderitaan Dybala karena virus corona