Kenali tanda-tanda tubuh karena kurang kena sinar matahari

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, kesehatan

Kenali tanda-tanda tubuh karena kurang kena sinar matahari

Kurangnya berkegiatan di luar rumah semisal berjalan kaki, atau naik bus ke kantor, bisa membuat Anda kurang mendapatkan lebih sedikit vitamin D, karena paparan sinar matahari yang terbatas. (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Kurangnya berkegiatan di luar rumah semisal berjalan kaki, atau naik bus ke kantor, bisa membuat Anda kurang mendapatkan lebih sedikit vitamin D, karena paparan sinar matahari yang terbatas.

Ada sejumlah tanda yang bisa Anda waspadai jika ternyata tubuh kekurangan vitamin D, berikut di antaranya seperti dilansir Indian Express:

1. Perubahan suasana hati

Anda bisa mengalami banyak perubahan suasana hati, mulai dari stres, cemas hingga depresi dan ini tanda klasik tubuh Anda tidak menerima cukup sinar matahari alami. Pergi ke luar rumah lebih sering, berdiri di balkon dan biarkan diri Anda mendapatkan vitamin D.

2. Rambut rontok

Rambut rontok bisa menjadi salah satu tanda tubuh Anda kekurangan menggunakan vitamin D yang digunakan untuk menjaga kesehatan, dan mencegah penipisan rambut.

3. Nyeri otot

Jika Anda mengalami beberapa jenis nyeri otot, atau merasa lebih lelah dan lelah dari sebelumnya, kemungkinan itu bisa jadi karena kekurangan vitamin D. Nyeri di punggung bagian bawah dan di persendian juga cukup umum.

Hal terpenting yang perlu Anda ingat adalah mereka yang memiliki kekurangan vitamin D, juga menderita kekebalan yang lemah.

Namun, sebelum Anda berpikir untuk mengambil pengganti vitamin D, ketahuilah sinar matahari adalah sumber terbaik. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter jika menunjukkan salah satu dari tanda-tanda tersebut.

Baca juga: Kurang asupan vitamin B12 bisa terdeteksi dari mata

Baca juga: Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata, tulang hingga reproduksi


Pewarta : Lia Wanadriani Santosa