OJK salurkan 1,5 ton beras ke gugus tugas COVID-19 Pekanbaru

id Ojk donasi,OJK, sembako

OJK salurkan 1,5 ton beras ke gugus tugas COVID-19 Pekanbaru

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Riau salurkan bantuan  beras 1,5 ton ke Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Pekanbaru, Pekanbaru, Jumat (5/6). (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau salurkan bantuan beras 1,5 ton ke Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Pekanbaru, guna diteruskan bagi warga yang terdampak wabah penyakit tersebut.

"Kami mohon maaf baru hari ini bisa bantu, donasi ini adalah wujud kepedulian pegawai OJK Provinsi Riau atas permasalahan COVID-19 di Pekanbaru," kata Kepala OJK Riau Yusri di Pekanbaru, Jumat.

Kata Yusri OJK selama COVID-19 sudah berbagi kepada masyarakat yang terdampak, baik yang berada di sekitar kantor dan wilayah kerja, pemukiman pegawai hingga panti asuhan.

"Tujuannya ingin mengurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak akibat COVID-19, termasuk sumbangan beras 1,5 ton ini semoga bisa bermanfaat bagi warga Pekanbaru," kata Yusri.

Donasi beras ini lanjutnya, dikumpulkan dari sumbangan karyawan OJK Riau, dan keluarga yang sedikit lebih beruntung.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengucapkan terimakasih atas bantuan OJKtersebut.

"Semoga donasi yang disampaikan OJK dibalaskan kebaikannya oleh Allah," kata Firdaus.

Dia mengatakan, bantuan ini nantinya akan disalurkan Ini akan salurkan ke masyarakat melalui lumbung pangan sebagai instrumen lewat pemberdayaan rukun warga atau RW siaga.

"Apa yang diberikan OJK wujud kesetiakawanan dan kepedulian terhadap mereka yang kesulitan.Terimakasih saya atas nama pribadi dan kepala daerah atas kepeduliannya," kata Firdaus.

Perlu diketahui sebelumnya Pemko Pekanbaru, sudah menyalurkan bantuan sembako tahap II bagi60.625 kepala keluarga.

Paket 60.625 ini dibagi kepada 45.625 penerima bantuan pada tahap I, ditambah 10.000 penerima baru.

Kemudian ditambah 5.000 lagi dari pekerja sosial yang terdiri dari petugas kebersihan, THL Satpol PP, THL Dinas Perhubungan dan THL Damkar Kota Pekanbaru.

Adapun isi bantuan pangan lanjutnya, terdiri dari beras 5kg, gula pasir 2kg, minyak goreng 2 liter dan 2 kaleng ikan sarden ukuran besar.

Baca juga: Dua calon Direksi BRK tuntas uji kelayakan dan kepatutan virtual

Baca juga: Unik, Pekanbaru ada Warung Berbagi saat wabah COVID-19 tanpa harus pusing membayar