BRI Syariah Pekanbaru Salurkan Pembiayaan Rp 255 Miliar

id bri syariah, pekanbaru salurkan, pembiayaan rp, 255 miliar

Pekanbaru, 11/8 (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Pekanbaru, Riau, mencatatkan penyaluran pembiayaan mencapai Rp225 miliar selama semester I 2011.

"Pembiayaan naik menjadi Rp225 miliar atau meningkat 40 persen dari triwulan I 2011," kata Kepala BRI Syariah Pekanbaru, Giyantoro, di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, tingkat pengembalian pinjaman yang bermasalah hingga Juli 2011 juga tergolong baik yakni di bawah satu persen.

"Angka pembiayaan yang macet masih aman," ujarnya.

Ia juga mengatakan BRI Syariah Cabang Pekanbaru mencatatkan pertumbuhan asetnya menjadi Rp250 miliar.

Menurut dia, telah terjadi kenaikan sekitar 21 persen dari triwulan I 2011 yang sebesar Rp205 miliar.

Giyantoro menyatakan, peningkatan penyaluran pembiayaan tersebut merupakan bukti bisnis perbankan syariah di Riau sangat potensial dan makin diminati masyarakat.

BRI Syariah Pekanbaru juga mencoba masuk ke segmentasi pasar yang potensial untuk terus meningkatkan performanya.

Ia menambahkan, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun BRI Syariah Pekanbaru sekitar Rp125 miliar. Dengan begitu, Finance Deposit Ratio (FDR) atau rasio pembiayaannya hampir mencapai 200 persen.

"Angka FDR kami memang tinggi, tapi itu tidak masalah, karena pendanaan masih bisa dibantu oleh kantor pusat. Malah kalau pembiayaan tinggi, itu justru lebih bermanfaat karena kita menyalurkan uang ke masyarakat Riau yang akan berdampak kepada bergeraknya sektor riil," katanya.