Kapolres Inhil pimpin tim gabungan beri imbauan kepada masyarakat

id Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Duaman,COVID-19,corona inhil

Kapolres Inhil pimpin tim gabungan beri imbauan kepada masyarakat

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Duaman saat memimpin tim gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Untuk kegiatan berkumpul sudah mulai berkurang
Indragiri Hilir (ANTARA) - Kapolres Indragiri HilirAKBP Indra Duaman memimpin tim gabungan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Rabu (25/3) malam.

"Imbauan ini sudah berlangsung kurang lebih selama lima hari," sebut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Duamandi Tembilahan, Kamis (26/3).

Kapolres mengungkapkan bahwa tim gabungan untuk di Inhil terdiri dari Forkopimda, DPRD, TNI, Satpol PP, dan BPBD.

Kapolres mengakui saat ini aktivitas berkumpulnya masyarakat di satu tempat seperti kafe dan tempat lainnya sudah mulai berkurang.

"Untuk kegiatan berkumpul sudah mulai berkurang," sebut Kapolres.

Kapolres mengatakan selain melakukan imbauan kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

"Kita juga sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di tempat-tempat umum pusat keramaian, dan itu sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat," kelasnya.

Lebih lanjut lagi, Kapolres menuturkan penyemprotan disinfektan akan kembali dilakukan dan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

"Kita sudah siapkan lebih kurang ada sekitar 5000 liter dan itu akan dibagikan secara gratis. Masyarakat juga bisa mengambil dengan membawa mungkin tempat untuk menyemprot di rumahnya masing-masing," ujarnya.

Terakhir Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Baca juga: Pengawasan pintu masuk pelabuhan di Inhil diperketat

Baca juga: Lupakan sejenak corona, Kodim 0314 Inhil panen lele


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar