Warga AS di Wuhan meninggal akibat wabah virus corona

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,corona

Warga AS di Wuhan meninggal akibat wabah virus corona

Petugas medis dengan pakaian pelindung merawat pasien di Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan, yang diubah menjadi rumah sakit sementara untuk menerima pasien dengan gejalan ringan akibat virus novel corona, di Wuhan, provinsi Hubei, China, Rabu (5/2/2020). (China Daily via REUTERS/wsj/djo)

Beijing (ANTARA) - Warga negara Amerika Serikat berusia 60 tahun pengidap virus corona meninggal di Rumah Sakit Jinyintan di Kota Wuhan, China, pada 6 Februari.

Kabar itu diungkapkan oleh juru bicara Kedutaan Besar AS di Beijing pada Sabtu, yang tampaknya menjadi kematian pertama bagi warga negara AS akibat wabah virus corona.

Baca juga: 78 Warga Negara Indoonesia kru kapal Jepang dikarantina terkait virus corona

"Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga atas kepergiannya," kata juru bicara kepada Reuters. "Demi menghormati privasi keluarga, tak ada komentar lebih lanjut yang disampaikan."

Hingga Kamis (6/2) malam, terdapat 19 kasus warga asing yang terinfeksi virus corona.

Dua di antara mereka diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan 17 sisanya masih menjalani karantina dan pengobatan, kata Hua Chunying, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, saat konferensi pers pada Kamis.

Baca juga: China laporkan 3.399 kasus baru yang positif terinfeksi virus corona, korban meninggal jadi 722 orang

Baca juga: Ilmuwan China sedang identifikasi trenggiling sebagai inang virus corona


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari