"1917" berhasil kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,film

"1917" berhasil kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

Fillm "1917", menyabet dua penghargaan dalam ajang Golden Globe 2020, salah satunya Best Motion Picture - Drama. (Instagram.com/1917)

Jakarta (ANTARA) - Film besutan sutradara Sam Mendes, "1917", menyabet Best Motion Picture - Drama atau film terbaik kategori drama dalam ajang Golden Globe 2020, yang berlangsung di Beverly Hills, Minggu (5/1) malam waktu Amerika Serikat.

Film yang bercerita tentang perjuangan dua prajurit Inggris dalam Perang Dunia I itu mengalahkan, "Joker", "The Irishman", "Marriage Story" dan "The Two Popes" yang dinominasikan dalam kategori yang sama.

Baca juga: Rami Malek ungkapkan rahasianya dalam film James Bond

Sutradara sekaligus penulis, Sam Mendes menerima penghargaan mewakili para pemain dan kru film. Dia mengucapkan terima kasih atas kemenangan itu.

"Terima kasih banyak. Ini adalah hal yang sangat, sangat besar. Sulit untuk membuat film tanpa para bintang film ternama dan membuat orang menontonnya di bioskop. Aku berharap orang akan melihatnya di layar lebar," tutur dia, seperti dilansir Eonline.

Selain kategori film terbaik untuk drama, "1917" juga dinominasikan dalam kategori Best Original Score dan Mendes memenangkan kategori Best Director atau sutradara terbaik di ajang penghargaan ke-77 itu.

Baca juga: Joker versi Jared Leto dipastikan tak akan muncul dalam "Birds of Prey"

Baca juga: Film "Cats" di ambang kerugian hingga 100 juta dolar AS


Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa