Bunuh diri, ibu muda di Pekanbaru tinggalkan surat cinta untuk anaknya

id Bunuh diri, Polresta Pekanbaru, Riau,berita pekanbaru

Bunuh diri, ibu muda di Pekanbaru tinggalkan surat cinta untuk anaknya

Secarik surat diduga ditulis ibu rumah tangga di Pekanbaru yang ditemukan tewas gantung diri. (ANTARA/HO Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang ibu rumah tangga berinisial CA ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi tergantung di dalam rumahnya, Jalan Sei Mintan, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Rabu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya Iptu Aspikar di Pekanbaru mengatakan wanita berusia 36 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia pada Rabu siang tadi. Sontak kejadian itu menghebohkan warga sekitar di kawasan padat penduduk tersebut.

"Korban ditemukan meninggal dunia akibat diduga gantung diri. Di dalam rumah korban juga ditemukan secarik kertas yang diduga ditulis korban," katanya.

Secarik kertas putih dengan tulisan tangan yang ditemukan polisi itu berisi pesan diduga ditujukan kepada anaknya. Berikut isi tulisan pesan itu. "MAAFIN MAMA YA BHI... MAMA GAK BISA DAMPINGI OBHI, MAMA SAYANG OBHI, JD ANAK YG PINTAR YA SAYANG, JGN NYUSAHIN ORANG... MAMA YAKIN ADEK BISA..."

Polisi masih terus menyelidiki perkara dugaan bunuh diri ibu muda tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, terungkap bahwa insiden bunuh diri itu berawal saat ada tiga orang tamu yang datang ke rumah korban.

Adik korban CA yang juga tinggal bersebelahan dengan korban dan menerima kedatangan tamu itu menanyakan maksud kedatangan mereka.

"Setelah ditanyai oleh adik kandung dan adik iparnya, menurut ketiga tamu itu, mereka ditelpon oleh korban untuk datang ke rumahnya,” ujarnya.

Mereka pun bersama-sama mencari korban ke dalam rumah. Kecurigaan mulai muncul ketika kamar korban ditemukan dalam kondisi terkunci. Sementara, para saksi melihat ada semacam kain terikat di pintu kamar tersebut.

Saat dipanggil, korban tak kunjung menjawab. Telpon genggam juga tak diangkat saat ditelepon sehingga para saksi sepakat untuk mendobrak pintu kamar korban. "Setelah pintu dibuka, para saksi melihat korban sudah terjatuh dengan kondisi leher terikat kain selendang, dan dalam keadaan tidak bernyawa," tuturnya.

Mendapat laporan itu, anggota unit Reskrim Polsek Bukit Raya langsung mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di sana, petugas melakukan olah TKP, dan meminta keterangan beberapa orang saksi.

"Dugaan sementara, korban meninggal dikarenakan gantung diri. Menurut keterangan saksi yang merupakan keponakan korban, sebelumnya korban sempat bertengkar dengan suaminya," jelasnya.

Baca juga: Pemuda 19 tahun di Pekanbaru nekat gantung diri

Baca juga: Bunuh diri marak di Gunung Kidul. Ini yang diminta DPRD


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar