Pemuda Pancasila gelar kompetisi Futsal

id Pemuda pancasila dumai, olahraga dumai, futsal dumai

Pemuda Pancasila gelar kompetisi Futsal

Pembukaan turnamen futsal. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Dumai berkontribusi dalam pengembangan dunia olahraga daerah dengan menggelar turnamen futsal diikuti 32 tim futsal berbagai usia, Sabtu.

Wakil Ketua MPC PP Dumai Untung Daeng menyebut turnamen futsal MPC PP Cup II ini merupakan iven tahunan untuk memotivasi kawula muda dan kader PP agar berprestasi dan menyalurkan bakat di bidang olahraga futsal.

"Selain kontribusi nyata PP dalam pengembangan olahraga, turnamen futsal ini juga bertujuan untuk menciptakan insan pemuda dan kader Pemuda Pancasila sehat jasmani dan rohani," kata Untung.

Menurutnya, kegiatan turnamen futsal MPC PP Cup II Dumai ini dilaksanakan untuk semarak memperingati dua momen bersejarah, yaitu terkait Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan HUT ke 60 Pemuda Pancasila, dan tim bertanding selama dua hari akan memperebutkan piala bergilir dan hadiah utama uang pembinaan.

"Semoga iven ini terus terlaksana rutin tiap tahun, bisa melahirkan atlit potensial untuk mengharumkan nama daerah di kancah pertandingan luar," sebut Untung.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kota Dumai Fauzi Efrizal menyatakan, pemerintah mendukung upaya peduli pengembangan dunia olahraga dan ke depan akan meningkatkan komunikasi ke perusahaan agar turut membantu pembinaan olahraga dan atlit.

Turnamen futsal ini juga dapat mengubah citra negatif PP di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi peningkatan prestasi olahraga daerah.

"Patut diapresiasi karena PP sudah berbuat untuk pembinaan olahraga, dan ke depan kita berencana mengajak perusahaan menjadi pembina cabang olahraga di Dumai," kata Fauzi.

Baca juga: Tim futsal Indonesia bekuk tim Malaysia 10-0 ajang APA Sports Meet

Baca juga: Ini harapan KONI Rokan Hilir kepada Ketua AFK yang baru


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar