Polsek Sungai Sembilan gelar diskusi pilkada damai dengan Pemuda Pancasila

id Polres Dumai

Polsek Sungai Sembilan gelar diskusi pilkada damai dengan Pemuda Pancasila

Polsek Sungai Sembilan saat berdiskusi dengan Pemuda Pancasila terkait Pilkada damai. (ANTARA/Ho-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Guna menjaga kondusivitas jelang Pilkada di Kota Dumai, Polsek Sungai Sembilan menggelar kegiatan coolingsystem berupa Focus Group Discussion (FGD) di Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila setempat, Kamis.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sungai Sembilan AKP Edwi Sunardi yang mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan silaturahmi di tengah perbedaan pandangan politik.

AKP Edi menilai perbedaan pilihan dan pandangan politik dalam Pilkada tidak menjadi penghambat untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama.

"Jangan sampai kita terpancing oleh isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat," ujar Edwi.

Edwi juga mengingatkan bahwa Polres Dumai, khususnya Polsek Sungai Sembilan, siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024.

“Kami dari Polres Dumai siap mengamankan seluruh tahapan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan,” sebutnya.

AKP Edwi juga mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

Dalam diskusi ini, AKP Edwi berharap masyarakat lebih waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

“Kita harus berhati-hati dengan isu-isu yang berkembang, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat. Mari kita jaga ketenangan dan keamanan selama proses Pilkada,” ujar Edwi Sunardi.

Tambahnya, kerjasama dari masyarakat pun sangat dibutuhkan untuk terwujudnya situasi yang aman dan damai selama tahapan pilkada.