Tim Putri Den Rudal Dumai wakil Riau di Futsal Seri Sumatera

id Den rudal dumai, futsal dumai

Tim Putri Den Rudal Dumai wakil Riau di Futsal Seri Sumatera

Tim Futsal Putri Den Arhanud Rudal 004/Bukit Barisan. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Prestasi membanggakan dari Dunia olahraga Kota Dumai ditorehkan Tim Futsal Putri Den Arhanud Rudal 004/Bukit Barisan dengan keberhasilan mampu lolos dan melenggang ke Liga Futsal Nusantara Seri Sumatera mewakili Provinsi Riau.

Komandan Den Arhanud Rudal 004/Bukit Barisan Mayor (Arh) Roma Laksamana Yudha menyampaikan rasa bangga atas prestasi Tim Futsal Putri mampu lolos dalam putaran Zona Sumatera dan mewakili Riau dalam turnamen antarpropinsi.

"Ini suatu prestasi yang sangat gemilang membawa nama Riau, dan kita bangga karena bisa tampil di laga tingkat provinsi," kata Den Arhanud Rudal 004 Dumai Mayor Arh Roma kepada wartawan, Selasa.

Dalam pertandingan nanti, diharap pemain futsal putri Denrudal ini dapat menjaga profesionalitas dan mempertontonkan permainan yang fair, serta penuh kegigihan dan semangat agar nanti mampu mengukir prestasi dan mendapat hasil gemilang.

Pemberangkatan 19 orang Tim Futsal Putri Den Arhanuds Rudal 004 Bukit Barisan dilakukan pada Sabtu (31/8) di lapangan Futsal Den Rudal 004 Bukit Kapur, Komandan Den Rudal 004 Bukit Barisan Mayor (Arh) Roma Laksamana Yudha didampingi sejumlah perwira dan pelatih serta tim ofisial dan prajurit.

Disamping itu, tim futsal putri binaan Den Arhanud Rudal 004 Dumai ini diharap bisa melahirkan bibit olahraga futsal yang unggul dan handal untuk Riau umum nya dan Dumai khusus nya untuk mengikuti berbagai pertandingan futsal lain nya.

Pelatih Tim Futsal Den Rudal 004 Bukit Barisan David Harison menyebut bahwa tim putri sudah siap untuk berlaga dan dalam liga Zona Sumatera, dan ditarget mampu kembali sukses merebut prestasi gemilang.

Dia menyayangkan minim perhatian dari pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dalam kegiatan keberangkatan kontingen yang akan membawa nama Dumai ini karena tidak ada dukungan dan tidak hadir saat pelepasan kontingen.

"Tidak ada pengurus KONI ikut mendampingi saat pelepasan kontingen, namun meski minim perhatian, pemain putri dan tim tetap penuh semangat dalam menghadapi laga Zona Sumatera ini," kata pelatih David.

Liga Futsal Zona Sumatera digelar di Pekanbaru 2- 11 September 2019, dan kelompok putri U 21 Provinsi Riau diwakili Rudal 004 Dumai, akan bersaing dengan Unimed Women FC dari Sumatera Utara, Anugrah FC dari Kepulauan Riau, KJI 2016 asal Jambi, Babel dan Vamod Lanjake FC Sumatera Selatan.

Baca juga: Liga Futsal jadi barometer olah raga di Bengkalis

Baca juga: Perkuat Kemitraan, PWI Dan Polres Bengkalis Gelar Turnamen Futsal


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar