Liga Futsal jadi barometer olah raga di Bengkalis

id futsal bengkalis,AFK bengkalis

Liga Futsal jadi barometer olah raga di Bengkalis

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bengkalis Syahrial menerima Surta Keputusan (SK) dari AF Provinsi Riau usai dilantik sebagai pengurus AFK Bnegkalis periode 2019-2023 di Got Alam Perkasa Bengkalis. (Foto Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bengkalis Riau Syahrial mengharapkan dengan dipercayakannya Bengkalis sebagai tuan rumah Liga Futsal Nusantara dapat menjadi salah satu barometer olah raga di kabupaten setempat.

"Liga ini hendaknya menjadi barometer ke depan untuk AFK Kabupaten Bengkalis dalam hal menyelenggarakan liga-liga di daerah, di antaranya pembinaan usia dini untuk usia remaja sekolah," ujar Syahrial usai dilantik menjadi Ketua AFK Kabupaten Bengkalis periode 2019-2023 di GOR Alam Perkasa Bengkalis, Jumat (23/08) malam.

Dikatakan politisi Golkar Bengkalis ini agenda ke depan AFK diantaranya berkomitmen untuk bisa melakukan konsolidasi terhadap klub-klub futsal, coaching clinic, penataran wasit serta pelatih.

"Tentunya agenda ini berdasarkan hasil rapat kerja ke depan dan nantinya apa yang mesti kita lakukan step by step berdasarkan petunjuk AF Provinsi Riau," ungkap Syahrial yang sudah dipastikan sebagai pimpinan DPRD untuk periode 2019-2024.

Selain itu Futsal saat ini sudah menjadi Olahraga Populer, perlu kiranya ada wadah untuk menyelenggarakan Agenda-agenda resmi futsal untuk menyalurkan bakat dan minat Putra dan putri daerah.

"Alhamdulillah AFK Bengkalis dipercaya oleh Asosiasi Futsal Provinsi Riau Menyelenggarakan Liga Futsal Nusantara, Terima kasih atas partisipasi dan bantuan semua pihak dalam Penyelenggaraan Kegiatan ini," ungkapnya lagi.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretaris Daerah H Indra Gunawan sangat mengapresiasi dan mendukung atas dibentuknya AFK Bengkalis di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat dan tahniah kepada para pengurus AFK Bengkalis yang baru saja dilantik, semoga momentum ini semakin menguatkan semangat para pengurus untuk mengembangkan olahraga dengan pembinaan terhadap generasi muda di tingkat nasional maupun internasional," ujar Indra.

Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bengkalis periode 2019-2023 dilantik oleh Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Riau Zulfan Ismaini Berdasarkan surat keputusan Nomor : SK-AFK/2/AFP/IV/2019 sebagai pengesahan Asosiasi Futsal (AFK) Bengkalis, Ketua Umum Syahrial.ST, Ketua Harian Syahroni, Sekretaris Drales Pical, Wakil Sekretaris Syahru Shofar, Bendahara Ricky Valentino.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar