KONI Dumai segera sahkan cabang arung jeram

id Arung Jeram Dumai, KONI Dumai,arung jeram, olahraga dumai, kota dumai

KONI Dumai segera sahkan cabang arung jeram

Arsikp foto. Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017 Regu Junior Putra Riau mengikuti lomba Jarak Jauh Kejuaraan Nasional Arung Jeram XX 2017 di Sungai Progo, Desa Bogo, Kecamatan Kalibawang, Yogyakarta, Senin (30/1/2017). (ANTARA FOTO/HO/LASSAK IMAJI/Tagor Siagian)

Dumai (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai akan mengesahkan pengurus cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) tingkat Kota Dumai dalam rapat anggota dilaksanakan beberapa hari lalu.

Ketua KONI Dumai Khairuddin mengatakan, pengesahan Pengcab FAJI ini menyusul sudah disahkan masuk dalam KONI, agar segera dilakukan di daerah, dalam rangka pembinaan cabang olahraga di bawah naungan KONI.

"Pengurus cabang olahraga Arung Jeram akan disahkan sekaligus dalam kegiatan rapat anggota KONI Dumai dalam waktu dekat ini," kata Khairuddin, Senin.

Dijelaskan, rapat anggota KONI beragenda pertanggungjawaban Tahun 2019 dalam rangka evaluasi kerja dan program, kemudian persiapan pemberian penghargaan bagi pelaku olahraga di tingkat Kota Dumai.

Kepanitiaan Rapat Anggota KONI saat ini masih mempersiapkan teknis pelaksanaan acara dan kerangka acuan kegiatan.

"Dalam Rapat Anggota KONI Dumai ada tiga hal perlu dibahas, diantaranya, pertanggungjawaban program dan kerja Tahun 2019, pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga dan pengesahan cabor arung jeram," sebutnya.

Persiapan untuk rapat anggota KONI Kota Dumai Tahun 2020 sudah rampung serta mengimbau peserta dan tamu undangan untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19.

Info tambahan, KONI memutuskan arung jeram menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Arung jeram menjadi 1 dari 10 cabor baru yang akan dipertandingkan di ajang tersebut.

"Sejarah baru arung jeram telah lahir dengan ikut sertanya arung jeram sebagai salah satu cabor resmi dipertandingkan di PON 2020 nanti di Papua," kata Ketua Umum FAJI Amalia Yunita beberapa waktu lalu.