KONI Dumai Berikan Bonus Atlet Porprov Riau di Kampar lalu

id koni dumai, berikan bonus, atlet porprov, riau di, kampar lalu

KONI Dumai Berikan Bonus Atlet Porprov Riau di Kampar lalu

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Dumai menyerahkan bonus medali bagi atlet dan pelatih serta pengurus cabang olahraga berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi Riau Tahun 2017 di Kabupaten Kampar.

"Peringkat dumai pada pekan olahraga provinsi ada peningkatan dibanding 2017, dengan perolehan 14 emas, 17 perak dan 24 perunggu, sehingga atlet, pelatih dan cabang olahraga berprestasi diberi bonus," kata Ketua KONI Dumai Khairuddin, Senin.

Penyerahan bonus ini bentuk apresiasi dan pembinaan pengurus KONI dan Pemerintah Dumai atas perolehan 14 medali emas, 17 perak dan 24 perunggu diraih atlet dari 19 cabang olahraga Porprov 2018 diikuti.

Dijelaskan, bonus diberikan ini juga merupakan janji KONI kepada sebanyak 234 atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga sebelum diberangkatkan ke Porprov di Kampar pada Oktober 2017 lalu.

Bagi atlet dan pelatih berprestasi pendulang medali emas, diganjar dengan bonus sebesar Rp5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta, dan pengurus cabang olahraga menerima uang pembinaan Rp10 juta.

Medali emas disumbangkan 7 cabang olahraga, yaitu Kempo, Atletik, Renang, Panjat Tebing, Catur, Judo dan Tarung Derajat, sedangkan perak dari Kempo, Renang, Pencak Silat, Atletik, Tinju, Catur dan Angkat Berat.

Kemudian medali perunggu disumbangkan cabor Kempo, Taekwondo, Pencak Silat, Renang, Panjat Tebing, Catur, Angkat Berat, Bina Raga Tarung Derajat dan Tenis Lapangan.

"Bonus sudah dijanjikan ini untuk mendongkrak prestasi atlet cabang olahraga yang tampil di iven tingkat provinsi, dan diharap kedepan kita semakin berprestasi," sebutnya.

Pemberian bonus atlet, pelatih dan cabang olahraga berprestasi ini dilaksanakan sekaligus dalam kegiatan rapat kerja anggota KONI tahun 2018 membahas program kerja, target, evaluasi dan lain sebagainya.

Sedangkan, Wali Kota Dumai Zulkifli As meminta atlet pelatih dan cabor berprestasi menerima bonus untuk tidak berpuas diri, dan terus memacu meningkatkan semangat meraih prestasi lebih gemilang.

Pemberian bonus ini juga agar pengurus cabang olahraga belum berhasil meraih prestasi dapat termotivasi giat melakukan pembinaan dan pelatihan, serta bertekad mengharumkan nama Dumai pada iven olahraga kedepan.

"Upaya pembinaan dan pelatihan harus terus dilakukan agar atlet kita bisa meraih prestasi diharapkan, dan pemerintah dumai mengapresiasi insan olahraga peraih medali pada iven olahraga," kata wali kota. ***4***