Musorprovlub KONI Riau tetapkan Siak dan Dumai tuan rumah Porprov 2026

id KONI, Porprov, Riau, Siak, Dumai

Musorprovlub KONI Riau tetapkan Siak dan Dumai tuan rumah Porprov 2026

Wabup Siak Husni Merza usai Musorprovlub KONI Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Rapat Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Provinsi Riau 2023, menetapkan Dumai dan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-11 Riau tahun 2026.

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang juga ketua KONIKabupaten Siak dalam rapat itu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KONI Riau yang menetapkan Siak sebagai tuan rumah Porprov ke 11 2026 mendatang.

“Alhamdulillah, dari hasil rapat yang dilaksanakan secara marathon, melalui Musorprovlub KONI Provinsi Riau. Kabupaten Siak dan Kota Dumai sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 11 Riau tahun 2026,” ujar Wabup Husni usai rapat di Pekanbaru, Sabtu kemarin.

Sebagai Ketua KONI Siak Wabup Husni di forum itu, juga menyatakan siap menjadi tuan rumah dan melaksanakan pertandingan 20 cabang olahraga.

“Insya Allah, kami berusaha semaksimal mungkin, melengkapi sarana prasarana. Belajar dari pengalaman pelaksana Porprov yang sudah ada, baik di Kuansing, dan daerah lain. Kami berkomitmen menyiapkan arena terbaik, sesuai standar PON, sehingga Porprov 2026 mendatang, menjadi ajang menempa prestasi bagi segenap atlet di setiap cabang olahraga yang ada di Riau,” sebutnya.

Ia, minta dukungan dan doa, agar pelaksanaan Porprov di Siak dapat berjalan lancar tampa ada kendala. Karena persiapannya, bersamaan dalam agenda Pemilu serentak.

“Mohon doanya, agar kami bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ajang Porprov ini, akan menjadi salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi. Dan tercatat menjadi sejarah, karena dilaksanakan di dua tempat Siak dan Dumai ,” kata dia.

Porprov ke-11 2026 pertama kali akan dilaksanakan di dua kabupaten/ kota, pembukaan dilaksanakan di kota Dumai dan ditutup di kabupaten siak. Mempertandingkan 40 cabang olahraga, di Siak 20 cabang dan Dumai 20 cabang.