Umum - Lima Kandidat Ramaikan Calon Ketua Koni Dumai

id umum -, lima kandidat, ramaikan calon, ketua koni dumai

Dumai, 15/12 (ANTARA) - Lima kandidat akan meramaikan bursa calon ketua umum jelang Musyawarah Daerah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, Riau.

Kelima bakal calon yakni Annora Arsan, Ahmad Maritulius, Wan Fauzi, Syafruddin dan Rusdi Pariadi sejauh ini sudah gencar untuk menggalang dukungan darimasing-masing Pengurus Cabang (Pengcab) KONI setempat.

Pengurus KONI Dumai Bidang Sepak Bola, Yose, di Dumai, Rabu, mengatakan siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua KONI Dumai pada Musda KONI yang digelar 19 Desember 2010 mendatang diharapkan betul-betul memperhatikan dunia olahraga di Dumai yang bisa dikatakan saat ini mati suri.

"Sejauh ini, olahraga di Dumai sudah mati suri dan kurang bergairah, untuk itu siapapun pemimpinya kita harapkan dapat membangkitkan olahraga di Dumai dan jangan hanya ingin menjadi ketua yang menghabiskan anggaran saja," pintanya.

Dahulu, terang dia, persepakbolaan Dumai sebelumnya memiliki Persatuan Sepak Bola Dumai (Persemai) yang menghentakkan persepakbolaan Nasional melalui Divisi Satu yang didakan oleh PSSI dan mengharumkan nama Dumai.

"Namun kini Persemai hanya tinggal kenangan belaka," ungkapnya.

Bahkan kata dia, beredar isu dikalangan persepakbola Dumai yang menyatakan beberapa pemain kala itu belum mendapatkan bayaran meski sudah menjalankan tugas mereka mengahrumkan Dumai.

Sementara itu anggota Stering Comite (SC) Musda KONI Kota Dumai, Syamsurizal, memaparkan, sejauh ini berbagai persiapan sudah dilaksanakan, supaya pelaksanaan Musda KONI berjalan lancar dan sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, lancar dan terpilihnya ketua sesuai dengan harapan yakni yang dapat memajukan dan membangkitkan olahraga di Kota Dumai," katanya.