HUT TNI ke-74, Polres beri kejutan ke Koramil 03/Siak

id koramil siak, polres siak,hut tni

HUT TNI ke-74, Polres beri kejutan ke Koramil 03/Siak

Jajaran Polres Siak dan Koramil 03 Siak bersama merayakan HUT TNI ke-74.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Kepolisian Resor Siak memberikan kejutan dengan membawakan kue dan nasi tumpeng ke Komando Rayon Militer 0303 Siak dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-74 pada 5 Oktober.

"Kami ucapkan Selamat HUT TNI yang ke-74. Selama ini kondisi Wilayah Siak kondusif, kita harapkan tetap dipertahankan kondisinya dengan sinergitas TNI/Polri," kata Wakil Kepala Polres Siak, Kompol Abdullah Hariri di Markas Koramil 03 Siak, Mempura, Jumat.

Kedatangan Wakapolres bersama Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Birgitta Atvina Widjayanti bersama jajaran disambut langsung Komandan Rayon Militer 03 Siak, Mayor Inf Suratno. Sejumlah anggota Polres Siak datang dengan para polisi wanita membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng diiringi lagu ulang tahun.

Atas kejutan tersebut, Danramil 03/Siak, Mayor Inf Suratno mengaku kaget diberi kejutan oleh Polres Siak. Pasalnya situasi di markas katanya sedang bersih-bersih membuat suatu tempat santai yang akhirnya menjadi tempat merayakan HUT tersebut bersama Polres Siak.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Siak,ini kejutan yang luar biasa untuk besok HUT TNI ke-74. Kami bersyukurdapatkan kejutan yang tidak disangka-sangka, apresiasi dan penghargaan kami sampaikan," ujarnya.

Dia juga mengharapkan tetap terjaga soliditas antara TNI dan Polri di Wilayah Siak yang bisa dibilang "adem ayem". Karena sinergitasataupun kerjasama harus terjaga demi menjalin keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama ini lanjutnya kerjasama yang dilakukan sudah cukup bagus seperti yang baru-baru ini dilakukan yakni ketika Siak dilanda kebakaran lahan dan kabut asap. Selain itu, keduanya juga bahu membahu melaksanakan pemilihan umum yang berjalan lancar.

"Seperti ketika kebakaran lahan di Kampung Langkai, Siak api muncul sore hari. Lampu terbatas kala itu dan kita Salat Maghrib bersama beralaskan rumput, makan malam dan pukul 02.00 dini hari kita baru istirahat," ujarnya.

Untuk peringatan HUT TNI ke-74 di Siak katanya mengikut ke induk satuan yakni Komando Distrik Militer 0303 Bengkalis dan Komando Resor Militer 031/Wirabima. Rangkaiannya sudah dimulai satu bulan ini diantaranya bedah rumah, bakti sosial, olahraga, lomba melukis, dan upacara Sabtu (5/10) besok.

Baca juga: VIDEO - HUT TNI di Pekanbaru akan dimeriahkan pawai kendaraan tempur

Baca juga: TNI minta jangan ada pembakaran lahan jelang HUT RI