Polsek Siak Kecil bersama Koramil Bukit Batu perbaiki jalan ke TPS

id polsek siak kecil,pilkada damai,kecamatan siak kecil,kabupaten bengkalis,polres bengkalis

Polsek Siak Kecil bersama Koramil Bukit Batu perbaiki jalan ke TPS

Personil Polsek Siak Kecil bersama anggota Koramil 05/Bukit Batu memperbaiaki sejumlah akses jalan yang rusak ke TPS yang dianggap rawan di Kecamatan Siak Kecil. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Berbagai upaya dilakukan Polsek Siak Kecil dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, di antaranya bersama Koramil 05/Bukit Batu memperbaiki akses jalan menuju tempat pemungutan suara di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Minggu (13/10).

Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu mengungkapkan Polri bersama TNI saat ini melakukan antisipasi, mengingat curah hujan sudah mulai meningkat dan perlu pengawasan terhadap sejumlah akses jalan yang akan digunakan masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada.

"Untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak banjir kita akan melakukan koordinasi dengan penyelenggara pilkada agar penyelenggara mencari lokasi alternatif jika beberapa TPS terdampak banjir dan memberikan masukkan berupa pergeseran logistik ke lokasi TPS terjauh dengan akses jalan yang cukup sulit," kata Kapolsek.

Diungkapkan Kapolsek yang mendapatkan predikat terbaik se-Riau ini, seyogyanya TNI dan Polri wajib melakukan pengamanan bukan baik subjek maupun objek. Maksudnya subjek yaitu pemilih itu sendiri dan obyek adalah dokumen serta lokasi pelaksanaan pemilihan suara agar tidak terjadi kecurangan ataupun dokumen yang rusak.

"Salah satu tolak ukur keberhasilan pemilihan suara berasal dari persiapan pelaksana dan sistem pengamanan jika semua berjalan baik maka kegiatan akan berjalan lancar dan tertib.

Kita harapkan Pilkada serentak ini dapat aman, damai dan tidak terjadi kecurangan," ungkap Kapolsek.

Adapun TPSrawan banjir yaitu berada di Desa Muara Dua 3 TPS (TPS 1,2 dan 3), Desa Bandar Jaya 4 TPS (TPS 1-4) dan Desa Sungai Linau 2 TPS (TPS 1 dan 2). Sedangkan TPS dengan akses jalan menuju Lokasi TPS susah dan terjauh yaitu 1 TPS yaitu di TPS 3 RT 16 Sungai Bakung Desa Sungai Nibung, TPS 4 RT 17 Sungai Bakung Desa Sungai Nibung dan TPS tambahan TPS 4 RT 9 Desa Muara Dua. Ada 2 TPS yang masih susah Jaringan Seluler dan tidak terdapat penerangan PLN yaitu di TPS 4 Desa Sungai Nubung dan TPS 4 (TPS Tambahan) Desa Muara Dua.