Syafrudin Iput orang pertama mendaftar ke PDIP Rokan Hilir

id Pilkada,pilkada rohil, pilkada rohil 2020, Syafrudin Iput

Syafrudin Iput orang pertama mendaftar ke PDIP Rokan Hilir

Syafrudin Iput saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (17/9/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Riau, Syafrudin Iput menjadi orang pertama mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon bupati Kabupaten Rokan Hilir di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Alhamdulillah hari ini saya kebetulan mendaftar pertama untuk penjaringan bakal calon bupati di PDIP," kata Syafrudin Iput usai mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Rokan Hilir, Selasa (17/9).

Iput mengakumotivasinya untuk maju sebagai bakal calon bupati ingin membangun masyarakat Rokan Hilir yang lebih baik. Iapun yakin untuk periode ini akan diusung oleh PDIP dan sejumlah partai lain.

"Niat dan tujuan saya bagaimana kebersamaan kita ciptakan. Duduk sama rendah, berdiri kita sama tinggi untuk masyarakat Kabupaten Rokan Hilir," ucapnya.

Politisi Gerindra itu juga mengatakan, apapun partai yang memberikan kesempatan kepada dirinya pasti ia akan daftar. Karena bagaimanapun partai yang ada di Rokan Hilir ini semuanya partai-partai terbaik untuk mengusung kader-kader dan putra-putri terbaik Rokan Hilir.

"Keyakinan saya untuk maju melihat keinginan masyarakat yang ada saat ini. Kebetulan pada hari ini saya diantarkan oleh tokoh-tokoh masyarakat dari empat kecamatan, yang tanpa diduga mereka datang sendiri. Makanya saya yakin betul optimis untuk maju sebagai bakal calon bupati," ujar Iput.

Ketua panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir DPC PDIP Maston mengatakan, kegiatan tahapan penjaringan berlangsung sampai 20 September.

"Nanti setelah di atas tanggal 20 September kami akan mengirim semua nama yang akan dikirimkan ke DPD. Dan pada 23 September berkas penjaringan ini akan sampai ke DPP," kata Maston.

Baca juga: PAN Siapkan Dua Kader Maju Pilkada Dumai 2020

Baca juga: Pilbup Siak 2020, Demokrat usung Sayyed dan Syamsurizal

Baca juga: Gerindra Riau buka diri untuk koalisi partai di Pilkada 2020


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar